Download Permendikbud No. 81 Tahun 2015 Ihwal Juknis Dak Sd/Sdlb

Selamat datang pengunjung semuanya,,,
Berikut gosip dari kami tentang juknis DAK SD/SDLB Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa
BAB I
KETENTUAN UMUM 
Pasal 1
Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan :
1. Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa yang selanjutnya disebut DAK Bidang Pendidikan pada SD/SDLB ialah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana SD/SDLB yang merupakan urusan Daerah. 
2. SD yang selanjutnya disebut SD ialah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar.   
3. SD Luar Biasa yang selanjutnya disebut SDLB ialah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan khusus pada jenjang pendidikan dasar.
4. Sarana ialah perlengkapan pembelajaran yang mampu dipindah-pindah.  
5. Prasarana ialah kemudahan dasar untuk menjalankan fungsi sekolah.
6. Standar sarana dan prasarana ialah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan kriteria minimal tentang ruang belajar, daerah berolahraga, daerah beribadah, perpustakaan, laboratorium, bengkel kerja, daerah bermain, daerah berkreasi dan berekreasi, serta sumber mencar ilmu lain, yang diperlukan untuk menunjang proses pembelajaran, termasuk penggunaan teknologi gosip dan komunikasi.   
Selengkapnya klik download juknis disini

Belum ada Komentar untuk "Download Permendikbud No. 81 Tahun 2015 Ihwal Juknis Dak Sd/Sdlb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel