Contoh Format Sk Staf Kaur Keuangan Terbaru Tahun 2019

APAKAH ANDA MENCARI "SK STAF KAUR KEUANGAN TAHUN 2019"?

Staf Kaur Keuangan ialah unsur staf perangkat desa yang membantu kiprah dari Kepala Urusan Keuangan atau Kaur Keuangan. Pengangkatan staf Kaur Keuangan sanggup dilakukan oleh Kepala Desa melalui SK Kepala Desa dengan pertimbangan kebutuhan dan kemampuan keuangan desa.

Postingan kali ini lahir salah satunya berkat request dari teman desa di Fan page Format Administrasi DESA di Facebook yang meminta Kami untuk mengulas dan membagikan pola format SK Staf Kaur Keuangan ini. 


Sebelumnya Kami pernah membahas soal Bagaimana Nasib Bendahara Desa Dan Kaur Keuangan Pasca Permendagri Nomor 20 Tahun 2018. Jika teman desa belum membaca analisa Kami, teman lihat pada tautan (link) tersebut. Pada intinya, dalam artikel itu Kami menyinggung bahwa untuk Bendahara Desa yang sudah menjabat sebelum Permendagri Nomor 20 Tahun 2018, tidak perlu diberhentikan. Bendahara Desa tersebut nantinya bisa diangkat menjadi Staf Kaur Keuangan untuk membantu keseluruhan kiprah dari Kepala Urusan Keuangan.


 ialah unsur staf perangkat desa yang membantu kiprah dari Kepala Urusan Keuangan atau Kau Contoh Format SK Staf Kaur Keuangan Terbaru Tahun 2019
#Contoh Konsideran SK Staf Kaur Keuangan Desa Terbaru Tahun 2019


Apa Dasar Hukum Pengangkatan Dan Pemberhentian Staf Kaur Keuangan Ini?

Dalam Bab V Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 ihwal Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Pasal 8 ayat (1) berbunyi :
Kepala Desa sanggup mengangkat unsur staf Perangkat Desa

Kemudian dalam Pasal 8 ayat (2) Permendagri tersebut berbunyi :
Unsur staf sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ialah untuk membantu Kepala Urusan, Kepala Seksi dan Kepala Kewilayahan sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan desa

Dengan demikian sangatlah terang bahwa soal pengangkatan staf Kaur Keuangan ini ialah kewenangan Kepala Desa. Kepala Desa bisa mengangkat, bisa juga tidak. Tentu saja dengan pertimbangan yang cermat sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya.



Kali ini Kami Pengurus Blog #FormatAdministrasiDesa, akan membagikan pola format Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Staf Kaur Keuangan Desa Terbaru Tahun Anggaran 2019. 

Contoh SK ini dalam bentuk format Microsoft Word (Doc). Lebih simpel digunakan oleh siapa saja.

Bagi Sobat Desa yang berminat, sanggup mendownload/unduh gratis pada link dibawah ini :


Password : formatadministrasidesa (jangan lupa)

Silahkan teman desa download pola SK pada link diatas. Jika sudah berhasil men-donwload SK nya. Sobat Desa coba masukan password/sandi tersebut biar file nya bisa terbuka.

Untuk teman desa yang mendownload menggunakan ponsel (HP), Kami sarankan teman desa dikala membuka file SK ini menggunakan "Aplikasi Microsoft Office Word Versi HP/Mobile". Sebagian Aplikasi Pembuka file lainnya kemungkinan tidak bisa terbuka, sebab tidak kompatibel (not compatible) dengan type file document SK ini. 

Berdasarkan pengalaman teman desa lain yang telah meng-install aplikasi MS Office Word bawaan HP, file SK ini bisa dibuka dengan mudah. Mungkin ini bisa jadi masukan buat teman desa lain pengguna HP.

Mau pola SK Kepala Desa lainnya, silahkan lihat di artikel KUMPULAN SK KEPALA DESA TERBARU.

Demikian pola format SK Staf Kaur Keuangan Tahun 2019 Terbaru, biar bermanfaat dan membantu teman desa yang membutuhkan. #SKStafKaurKeuangan



APAKAH CONTOH SK STAF KAUR KEUANGAN INI MEMBANTU SOBAT DESA?

Jika ya, silahkan BAGIKAN LINK ARTIKEL INI kepada teman desa lain di Social Media (Facebook, Twitter, Whatsapp, Google Plus, Instagram dan lain-lain).

1 Komentar untuk "Contoh Format Sk Staf Kaur Keuangan Terbaru Tahun 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel