Download Pedoman/Juknis Mpls Terbaru 2019/2020 Sd,Smp,Sma,Smk

Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.blogspot.com
MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) merupakan sebuah kegiatan yang wajib di lakukan oleh setiap satuan pendidikan dikala memasuki tahun fatwa gres dan dikala melakukan penerimaan peserta didik baru.

Setiap satuan pendidikan mulai dari jenjang SD,SMP,SMA/SMK pastinya setiap tahun pelajaran gres akan melakukan peoses penerimaan peserta didik gres dan kegiatan tersebut rutin di lakukan dikala akan memasuki tahun pelajaran gres dengan tujuan untuk mencari para peserta didik gres yang akan melanjutkan pendidikannya.




Setiap memasuki tahun fatwa gres setiap sekolah tentunya akan melakukan proses penerimaan peserta didik baru. Setiap sekolah juga pastinya mengharapkan mampu memperoleh banyak siswa gres dengan mengadakan suatu promosi biar mampu menarik minat siswa gres untuk  dapat mendaftar di sekolah yang kita harapkan.

Pada dikala akan melakukan proses penerimaan siswa gres setiap sekolah harus menyiapkan beberapa perlengkapan penting dalam pelaksanaan PPDB, diantaranya yakni menyiapkan formulir pendaftaran siswa gres sekaligus membuat brosur PPDB dengan tujuan untuk memeberi informasi mengenai persyaratan dan pengenalan sekolah perihal keunggulan yang dimiliki oleh sekolah yang akan di tuju nantinya sehingga calon peserta didik gres mampu mengetahui dengan terang informasi sekolah yang akan di masuki nantinya.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan file penting yang di butuhkan dalam kegiatan PPDB diantaranya yakni formulir PPDB, brosur PPDB, Kumpulan materi MPLS. Seluruh file tersebut telah saya bagikan secara gratis melalui blog kherysuryawan.blogspot.com dan apabila anda belum memilikinya maka silahkan anda dapatkan melalui blog saya tersebut.

Selain itu jika penerimaan peserta didik gres telah selesai di lakukan maka tahapan selanjutnya yang dilarang di lewatkan ialah memperlihatkan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik gres mengenai acara MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) yang berisi materi-materi perihal pengenalan lingkungan sekolah. 
Materi tersebut sangat penting bagi para peserta didik gres terutama biar mereka mampu memahami aturan yang berlaku di sekolah gres tersebut serta calon peserta didik gres mampu mempunyai wawasan gres sehingga mampu mengenal dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah gres yang akan di tempatinya.

Materi MPLS sangat penting untuk di berikan kepada peserta didik gres dengan tujuan memperlihatkan pengenalan perihal situasi dan kondisi sekolah yang akan di tempati nantinya dan sekaligus mampu melatih mental para peserta didik gres biar mampu berinteraksi dengan lingkungan dan warga sekolah.

Jika pada tahun - tahun sebelumnya kegiatan penerimaan siswa gres sangat identik dengan kegiatan MOS (masa orientasi sekolah) yang mana pada kegiatan tersebut siswa gres biasanya akan di pelonco oleh kakak-kakak kelas mereka yang menjadi panitia pada penerimaan siswa gres sehingga tidak jarang dari mereka yang merupakan peserta siswa gres ada yang merasa tersakiti sehingga mereka enggan untuk melanjutkan pendidikannya, namun dikala ini kegiatan MOS tersebut telah di ganti menjasi MPLS yang mana dengan kegiatan MPLS peserta didik gres tidak lagi di pelonco oleh kakak-kakak kelas mereka melainkan para peserta didik gres hanya di beri materi yang berhubungan dengan nuansa pendidikan dan pengenalan lingkungan sekolah gres yang akan mereka tempati nantinya.

Bagi anda yang menjadi panitia dalam kegiatan MPLS di sekolah maka anda harus mempunyai atau setidaknya mengetahui pedoman dan juknis perihal pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah.

Memasuki tahun pelajaran gres mirip sekarang ini yang mana dikala ini telah memasuki tahun pelajaran 2019/2020 maka bagi anda yang menjadi panitia dalam kegiatan MPLS dan belum mempunyai pedoman atau peraturan atau juknis pelaksanaan MPLS tahun pelajaran 2019/2020 maka pada postingan ini saya akan membagikannya kepada anda.

Semoga dengan adanya pedoman/juknis pelaksaan MPLS maka anda mampu melakukan kegiatan MPLS di sekolah anda sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan secara nasional sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan selama kegiatan MPLS berlangsung.

Baiklah berikut ini pedoman atau juknis PPDB terbaru yang mampu anda miliki untuk anda baca sebagai pedoman anda dalam melakukan kegiatan MPLS di sekolah anda masing-masing.

JUKNIS MPLS TERBARU

==> Permendikbud Tentang PLS bagi Peserta Didik Baru
==> Silabus PLS bagi Peserta Didik Baru
==> Contoh Formulir PLS bagi Peserta Didik Baru
==> Contoh kegiatan & Atribut yang dilarang pada kegiatan PLS bagi                Peserta Didik Baru

Pedoman atau juknis tersebut tersimpan dalam format PDF sehingga anda mampu pribadi memprintnya untuk anda jadikan sebagai pegangan dalam melaksanankan kegiatn MPLS di sekolah anda masing-masing.

Demikianlah Pedoman / Juknis perihal kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah yang mampu saya bagikan pada postingan kali ini, biar apa yang mampu saya bagikan melalui postingan ini mampu bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Apabila anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar pelaksanaan peserta didik gres ataupun mengenai informasi pendidikan lainnya maka jangan lupa untuk selalu menerima informasi terbarunya melalui blog kherysuryawan.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "Download Pedoman/Juknis Mpls Terbaru 2019/2020 Sd,Smp,Sma,Smk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel