Download Permendikbud 79 Tahun 2015 Wacana Dapodik

Selamat datang pengunjung semuanya,,,
Informasi yang mampu kami sampaikan kepada kita Permen Kemendikbud tentang dapodik yang menjadi satunya aplikasi untuk menghimpun data pokok pendidikan di bawah naungan kemdikbud. Berikut di bawah ini kami menyajikan PERMENDIKBUD 79 TAHUN 2015 TENTANG DAPODIK 
yang wajib kita baca semuanya baik Guru dan Tenaga Kependidikan diantara lain isinya berikut: 
PERATURAN   MENTERI   PENDIDIKAN   DAN   KEBUDAYAAN TENTANG DATA POKOK PENDIDIKAN.
BAB I KETENTUAN UMUM
Pasal 1
Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan:
1. Data adalah kumpulan fakta yang berhubungan dengan pendidikan dan dimanfaatkan ntuk kebutuhan manajemen pembangunan pendidikan.
2.  Data   Pokok   Pendidikan,   yang   selanjutnya   disingkat Dapodik ialah suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memuat data satuan pendidikan,  peserta  didik,  pendidik  dan tenaga kependidikan,  dan  substansi  pendidikan  yan datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara online.
3.   Informasi adalah data pendidikan dan kebudayaan yang sudah diolah untuk tujuan tertentu.
4.   Entitas Data adalah objek data pendidikan yang meliputi satuan pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik dan substansi pendidikan.
5. Pendidik adalah guru dan pendidik lainnya pada satuan pendidikan di bawah training Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
6. Tenaga Kependidikan adalah  anggota  masyarakat  yang mengabdikan    diri   dan   diangkat   untuk   menunjang penyelenggaraan pendidikan.
7.  Peserta Didik adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potens diri melalui proses pembelajaran yang tersedia pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan tertentu.
8.  Satuan Pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.
9.  Menteri ialah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
10. Kementerian adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
11.Pusat  Data  dan  Statistik  Pendidikan  dan  Kebudayaan,yang selanjutnya disingkat  PDSPK   adalah    unsur pendukung tugas Kementerian di bidang data dan statistik pendidikan dan kebudayaan.
Download Lengkap PERMENDIKBUD 79 TAHUN 2015 TENTANG DAPODIK Klik Disini

Belum ada Komentar untuk "Download Permendikbud 79 Tahun 2015 Wacana Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel