Contoh Format Sk Kasi Kesra (Kepala Seksi Kesejahteraan) Terbaru

SK Kepala Seksi Kesejahteraan atau biasa disingkat SK Kasi Kesra ini yaitu salah satu pola SK yang akan Kami bagikan kepada teman desa yang membutuhkan. 

Format SK Kasi Kesra Desa ini yang telah Kami buat ini yaitu hanya sekedar pola yang dapat membantu teman desa yang membutuhkan referensi, khususnya yang akan mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan di Desa.

Kami berharap tidak ada lagi yang bertanya soal Lambang garuda atau Logo Garuda di dalam konsideran setiap SK-SK yang Kami bagikan di Blog ini. Kalau pun ada yang bertanya, maka Kami sampaikan bahwa dasar hukum (basic law) logo garuda atau lambang garuda itu ada Permendagri Nomor 111 Tahun 2014 wacana Pedoman Teknis Peraturan Di Desa. Jadi yang benar itu yaitu logo garuda bukan logo kabupaten atau desa. Itu sudah final.

Sekedar Info : Sebelumnya Kami telah memposting SK Perangkat Desa. Untuk beberapa alasan dan pertimbangan, kesudahannya Kami memutuskan untuk segera merevisi pola format SK tersebut. Sebagai tindak lanjut Kami juga mengeluarkan format gres mengenai SK Perangkat Desa secara sendiri-sendiri bukan kolektif sebagaimana pemahaman Kami sebelumnya. 


ini yaitu salah satu pola SK yang akan Kami bagikan kepada teman desa yang membutuhkan Contoh Format SK Kasi Kesra (Kepala Seksi Kesejahteraan) Terbaru
#SK Kasi Kesra Desa Terbaru


SK Kepala Seksi Kesejahteraan atau SK Kasi Kesra yaitu Surat Keputusan/Keputusan yang dikeluarkan dan ditetapkan oleh Kepala Desa dalam rangka pengangkatan seseorang menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan di lingkup Pemerintah Desa. 

Sebagaimana dalam ketentuan bahwa : dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Desa dibantu oleh Perangkat Desa. Perangkat Desa dimaksud terdiri atas 3 (tiga) unsur:
  1. Sekretariat Desa
  2. Pelaksana Kewilayahan
  3. Pelaksana Teknis
Lihat Juga : Tupoksi Kasi Kesra Desa Terbaru

Sekretariat Desa dipimpin oleh Sekretaris Desa dan dibantu oleh unsur staf sekretariat. Sesuai ketentuan, Sekretariat Desa paling banyak terdiri atas 3 (tiga) urusan yaitu urusan tata usaha dan umum, urusan keuangan, dan urusan perencanaan, dan paling sedikit 2 (dua) urusan yaitu urusan umum dan perencanaan, dan urusan keuangan. Dan untuk masing-masing urusan dipimpin oleh Kepala Urusan. 

Sedangkan untuk Pelaksana Teknis paling banyak terdiri dari 3 (tiga) seksi, yaitu seksi pemerintahan, seksi kesejahteraan dan seksi pelayanan. Atau paling sedikit 2 (dua) seksi yaitu Seksi pemerintahan, dan Seksi kesejahteraan dan pelayanan. Masing-masing seksi  dipimpin oleh Kepala Seksi.



Pada artikel ini, Kami selaku Pengurus Blog Format Administrasi Desa memberanikan diri untuk mencoba membuat suatu format SK berdasarkan beberapa regulasi desa yang ada. Dan format ini bukan saja akan Kami bagikan kepada Sobat Desa, namun juga bila perlu didiskusikan demi penyempurnaan format-format SK ke depannya. Itu yaitu niat, tekad dan cita-cita Kami !

Bagi Sobat Desa yang berminat ingin mendapat pola SK Kepala Desa wacana Pengangkatan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Terbaru dalam bentuk format word (doc). Sobat Desa dapat mendownload/unduh pada link dibawah ini :



Password : formatadministrasidesa



Silahkan download/unduh pola SK-nya pada link diatas. Dan jikalau teman desa telah berhasil mendownload file-nya. Jangan lupa masukan password tersebut. 

Sekedar Info : Jika teman desa menggunakan HP (mobile) ketika mendownload, untuk membuka format SK diatas teman desa dapat menggunakan aplikasi pembuka file ibarat Microsoft Office Word versi HP. Sebagian aplikasi lain tidak kompatibel (not compatible) dengan type file dokumen Sk ini. Untuk Aplikasi MS Office Word Sobat desa dapat cek dan install di Play Store atau Google Play Store. Ini hanya saran saja !

Jika ada kendala, jangan sungkan untuk memberitahu Kami. Atau apapun atensi teman desa, silahkan sampaikan melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini. Kami sangat senang akan hal itu.



Untuk pola SK Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan lain-lain, silahkan lihat di : KUMPULAN SK KEPALA DESA TERBARU.

Jika pola SK ini bermanfaat bagi teman Desa, SILAHKAN BAGIKAN (SHARE) URL ARTIKEL INI KEPADA SOBAT DESA LAIN DI FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM, GOOGLE+, WHATSAPP, DAN LAIN-LAIN.

Demikian ulasan singkat dan sederhana mengenai Contoh Format SK Kasi Kesra (Kepala Seksi Kesejahteraan) Terbaru. Semoga dapat membantu teman desa yang membutuhkan. Amin! #SKKasiKesra #SK

Belum ada Komentar untuk "Contoh Format Sk Kasi Kesra (Kepala Seksi Kesejahteraan) Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel