Nasib Operator Tak Jelas, Gara-Gara Tak Ada Payung Hukum


Salam semangat buat rekan-rekan operator di seluruh Indonesia, Keberadaan Operator Sekolah (OPS) dalam lembaga pendidikan sangatlah penting, namun profesi menyerupai ini masih belum ada kejelasan. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun yang admin lansir dari situs PortalMadura.com dan datasekolah.co.id. 

 dalam lembaga pendidikan sangatlah penting Nasib Operator Tak Jelas, Gara-gara Tak ada Payung Hukum
Sumber Gambar : BerbagiInfo


Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku belum mampu memperjuangkan nasib operator sekolah yang hingga sekarang honornya belum jelas. Pasalnya, keberadaan operator sekolah tidak ada payung hukumnya. 

Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun menyampikan, pihaknya akan memperhatikan nasib operator yang selalu kerja keras mengurus administrasi guru dan lembaga secara keseluruhan apabila ada payung aturan mengatur. 

"Apabila ada dasar hukumnya akan kami perjuangkan, cuman operator itu termasuk golongan apa? Jika K2 kan sudah terperinci ada SK Bupati," katanya, Rabu (23/5/2018). Tarsun menambahkan, nasib operator itu menjadi kebijakan sekolah karena sudah ada dana yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai peruntukannya yang telah diatur dalam keputusan Bupati. 

"Sekoalh itu terkadang mengambil operator dari laur, tapi ada pula yang dari guru sendiri, jikalau GTT (Guru Tidak Tetap) yang jadi operator, kami bayar GTT nya saja, karena jikalau operatornya tidak ada aturannya, " Kilah Tarsun. 

Beliau tidak menampik bila kerja operator sekolah tidak mudah, karena segala administrasi guru, data guru sertifikasi dan administrasi sekolah menjadi tanggung jawabnya. Bahkan,  terkadang operator harus lembur untuk merampungkan tugasnya meskipun semuanya telah menggunakan sistem digita. (Marzukiy/Nanik).

Sumber: datasekolah.co.id

Semoga kita Operator Sekolah segera diperhatikan nasibnya, tapi yang paling penting bekerja lah dengan niat lapang dada maka akhirnya akan menjadi lebih baik. Demikianlah berita yang mampu admin bagikan buat rekan-rekan OPS, agar bermanfaat buat kita semuanya. 




Belum ada Komentar untuk "Nasib Operator Tak Jelas, Gara-Gara Tak Ada Payung Hukum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel