Perhatian! Ancaman Menggoyangkan Kendaraan Pada Dikala Pengisian Bbm


Salam semangat buat semuanya, pada postingan kali ini admin ingin mengembangkan isu mengenai Bahaya Menggoyangkan Kendaraan Pada Saat Pengisian BBM. Apa-apa saja bahayanya silahkan simak isu berikut ini.
 pada postingan kali ini admin ingin mengembangkan isu mengenai Bahaya Menggoyangkan Kenda Perhatian! Bahaya Menggoyangkan Kendaraan Pada Saat Pengisian BBM
Sumber Gambar: finance.detik.com

Banyak masyarakat menganggap hal-hal berikut ini sepele, tapi dampaknya sangat berbahaya bagi keselematan diri dan juga lingkungan di Stasiun Pengisian Bakan Bakar Umum (SPBU). 

Adapun program yang sering dilakukan masyarakat dan berbahaya diantaranya yaitu:
  • Menggunakan Handphone dikala mengisi BBM
  • Mesin kendaraan beroda empat tetap hidup dikala pengisian 
  • Merokok di SPBU
  • Dan yang sering dilakukan masyarakat yakni Menggoyang-goyangkan kenderaan dikala pengisian BBM


Menurut beberapa pendapat masyarakat, kenapa mereka menggoyangkan kenderaan dikala pengisian BBM dikarenakan biar BBM yang masuk ke dalam tangki kenderaan lebih banyak. Selain itu, biar lebih cepat penuh. 

Ternyata menggoyangkan kenderaan itu berpotensi untuk menjadikan kebakaran alasannya yakni ujun nosel besi ketemu dengan ujung tangki pungkas Wahyudi. Ada yang namanya listrik statis. Dua titik yang berbeda muatan, ketika ada beda muata, ada loncatan listrik yang tidak mampu dilihat. Saat loncat ada percikan api dan itu berpotensi menjadikan kebakaran meski kecil potensinya. Selain itu, kebiasaan masyarakt mengisi BBM di SPBU dengan jerigen plastik juga akan menjadikan beda muatan alasannya yakni nosel itu besi dan jerigen plastik. Maka beda muatan makin besar dikala diisi ke jerigen plastik memungkinkan terjadinya loncatan api. Karena itu disarankan kepada masyarakat untuk memakai jerigen besi atau pakai drum. 

Selanjutnya, mengapa di SPBU dilarang memakai HP?

Wahyudi menjelaskan, sifat dari uap BBM itu tidak langsung pencar ke udara. Tangki kendaraan itu posisinya dibawah kaca atau posisi di pinggang. Kumpulan uap BBM berada di area bawah. Ketika ada percikan api mampu mengakibatkan kebakaran, katanya. Wahyudi menjelaskan tiga hal penyebab kebakaran pertama oksigen. Selama ada oksigen maka api mampu muncul. Kedua, ada bahan bakar, mampu apa saja, kertas dan lainnya. BBM dan semua dalam bentuk uap. 

Selain itu, masyarakat juga dialarang merokok diakrenakan mampu mengakibatkan kebakaran alasannya yakni sudah ada bara api dan sudah banyak bencana di kawasan lain. 

Sumber: tribun-bali.com



Demikianlah isu yang mampu admin bagikan, biar bermanfaat buat kita semuanya dan jadikan ini perhatian dan peringatan buat diri kita, biar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. 



Belum ada Komentar untuk "Perhatian! Ancaman Menggoyangkan Kendaraan Pada Dikala Pengisian Bbm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel