Perangkat Silabus,Rpp,Prota,Prosem,Kkm Geografi Kelas X Sma K13 Revisi Terbaru

Perangkat pembelajaran merupakan kebutuhan bagi seorang guru dalam proses aktivitas pembelajaran. Sebelum melakukan proses pembelajaran guru harus terlebih dahulu membuat suatu planning pembelajaran biar nantinya mampu praktis dalam mengatur aktivitas pembelajaran sesuai dengan planning yang telah di buat sebelumnya.

Bagi bapak dan ibu guru yang belum membuat ataupun memiliki jenis perangkat pembelajaran baik berupa silabus,RPP, Prota dan perangkat pembelajaran lainnya maka pada artikel ini saya akan berusaha untuk mampu menyajikan beberapa jenis perangkat pembelajaran.



Pada postingan saya sebelumnya telah banyak jenis perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan secara gratis, mulai dari perangkat pembelajaran tingkat SD,SMP dan tingkat SMA.

Pada postingan kali ini saya akan membahas dan membagikan kembali perangkat pembelajaran untuk jenjang SMA khususnya untuk mata pelajaran Geografi kelas X kurikulum 2013.

Perangkat pembelajaran selain sebagai suatu planning yang akan di buat sebelum mengajar juga merupakan suatu keharusan yang wajib di buat oleh seorang guru dalam melengkapi dokumen dalam persiapan supervisi sekolah maupun saat akan melakukan pengesahan sekolah.

Dalam melakukan supervisi hal utama yang di pertanyakan oleh kepala sekolah ataupun yang berwenang dalam melakukan supervisi pastinya ialah perangkat pembelajaran.

Jika ada guru yang dalam proses pembelajaran tidak membuat suatu perencanaan sebelum mangajar maka guru tersebut pastinya akan mendapatkan teguran baik oleh kepala sekolah ataupun dinas pendidikan yang menangani perihal aktivitas supervisi sekolah.

Perangkat pembelajaran juga menjadi faktor utama yang sangat menentukan dalam aktivitas pengesahan sekolah. dengan memiliki dokumen lengkap mirip perangkat pembelajaran yang lengkap maka dalam pelaksaan pengesahan pastinya sekolah tidak lagi akan kebingungan dalam menyiapkan dokumen kelengkapan akreditasi.

Dengan memiliki perangkat pembelajaran maka kita pastinya akan praktis dalam mengatur dan merencanakan aktivitas pembelajaran karena dengan membuat planning pembelajaran maka waktu dan keinginan dalam menyelesaikan pembelajaran akan sesuai dengan planning yang kita buat.

Pada postingan kali ini saya akan membahas sekaligus membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang SMA khususnya mata pelajaran Geografi kelas 10 kurikulum 2013.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini belum memiliki perangkat pembelajaran untuk bidang study Geografi kelas X SMA kurikulum 2013 kali ini penulis akan memberikannya secara cuma-cuma dan gratis biar mampu di gunakan baik sebagai acuan maupun sebagai pembanding.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini sudah memuat bahan mulai dari semester 1 hingga semester 2 sehingga mampu digunakan dalam satu tahun serta mampu di edit sesuai peruntukan masing-masing guru di sekolah.

Perangkat pembelajaran yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh seorang guru berupa silabus, aktivitas tahunan (PROTA), aktivitas semester (PROSEM), planning pelaksanan pembelajaran (RPP).

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa SILABUS,RPP, aktivitas semester, aktivitas tahunan untuk mata pelajaran Geografi kelas 10 SMA K13

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkannya, maka silahkan anda download sesuai dengan judul perangkat pembelajaran di bawah ini :


Seluruh File di atas saya sajikan dalam bentuk word dan khusus KKM saya sajikan dalam bentuk exel, sehingga praktis untuk di edit dan jangan lupa untuk menimbulkan perangkat tersebut sebagai bahan acuan sehingga mampu memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Semoga perangkat pembelajaran Geografi kelas X SMA kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut mampu bermanfaat dan di gunakan dengan baik sebagai bahan dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.

Demikian yang mampu saya share pada kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk menunjukkan tanggapan,kritikan dan saran perihal artikel maupun blog ini biar dengan masukan anda web atau blog ini mampu bermetamorfosis lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Perangkat Silabus,Rpp,Prota,Prosem,Kkm Geografi Kelas X Sma K13 Revisi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel