Cara Cek Nisn Siswa Secara Online

 Cara Cek NISN Siswa Secara Online - NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional. Nomor induk ini digunakan untuk mengidentifikasi bahwa para siswa sudah terdaftar secara nasional dalam Kementerian Pendidikan. Yang bertugas mendaftarkan siswa ialah kepala sekolahnya masing-masing. NISN ini digunakan sebagai indentifikasi siswa atau mampu dikatakan sebagai tanda pengenal yang sifatnya unik bahwa siswa yang bersangkutan sudah terdaftar secara nasional oleh Kementrian Pendidikan Indonesia, NISN ini terdiri dari kumpulan 10 digit angka unik yang akan dimiliki siswa saat mulai duduk di kursi SD alias SD. 

Masalahnya, banyak juga siswa-siswi tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang tidak begitu paham mengenai NISN yang sudah dimiliki. Bahkan banyak siswa malah belum tahu NISN nya, padahal NISN siswa untuk sekarang ini sangat diperlukan untuk pendataan di dinas pendidikan.

Pada lembar akhir komputer (LJK) Ujian Nasional juga ada kolom isian untuk NISN. Seringkali siswa resah harus mengisinya dengan nomor apa. Yang diketahui siswa hanyalah nomor ujian dan juga nomor induk siswa di sekolah itu padahal yang dimaksud NISN ialah nomor induk siswa nasional. Untuk mengetahui NISN mampu dilakukan dengan berbagai cara. Anda para orang wangi tanah mampu melakukan pengecekan terhadap NISN anak anda. Cara cek NISN mampu dilakukan secara online maupun dengan eksklusif menanyakan kepada pihak sekolah.

Untuk mengetahui atau sekedar cek NISN siswa melalui internet, pertama anda mampu mengunjungi website resminya di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data .

 NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional Cara Cek NISN Siswa Secara Online

Jika kau sudah mengetahui NISN kau (untuk mengecek NISN), silahkan gunakan tab sajian "Pencarian Berdasarkan NISN" mirip pada gambar ini.

Namun bila kau tidak tahu NISN dan ingin mencari NISN kamu, silahkan pilih tab "Pencarian Berdasarkan Nama" mirip pada gambar di bawah ini.

 NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional Cara Cek NISN Siswa Secara Online

Silahkan isikan nama lengkap, kawasan lahir dan tanggal lahir kau dengan benar 
Kemudian tekan tombol "Cari".

Maka selanjutnya jikalau NISN kau sudah terdaftar, kau akan mampu melihar perihal rincian data yang sudah didaftarkan ke NISN tersebut, Seperti pada gambar di bawah ini.

 NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional Cara Cek NISN Siswa Secara Online

Adapun untuk penyelesain beberapa dilema seperti: NISN ganda, NISN tidak ada, dan berbagai dilema lainya yang berafiliasi dengan NISN, kau mampu mengunjungi halaman F.A.Q (Frequently Ask Question) NISN di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/dyn/8.

Dan mengenai sekolah yang ingin mendaftarkan NISN murid - muridnya, silahkan menuju halaman Pengajuan Edit Siswa di: http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/dyn/4 dan ikuti petunjuknya.

Demikian artikel tentang Cara Mengetahui dan Cek NISN Siswa Secara Online, semoga bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Nisn Siswa Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel