[Update] Download Aplikasi Pmp 2019

Selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan.blogspot.com
Sesuai dengan judul pada postingan kali ini saya akan membahas wacana aplikasi PMP yang menjadi pekerjaan atau ibaratnya kuliner bagi seorang operator sekolah di manapun berada.

Memasuki tahun pelejaran gres dikala ini yaitu tahun pelajaran 2019/2020 maka aplikasi Penjaminan mutu pendidikan (PMP) kembali akan menggunakan aplikasi PMP yang versi terbaru di tahun 2019 yaitu aplikasi PMP 2019.




Pada aplikasi PMP 2019 ini anda yang bertugas sebagai operator sekolah yang menangani urusan aplikasi PMP maka mampu mengerjakan kuesioner PMP di aplikasi PMP 2019 dengan menggunakan 2 cara yaitu menggunakan cara online dan mampu juga dengan menggunakan cara offline.

Selain itu pada aplikasi PMP tahun 2019 ini anda mampu mengerjakan pengisian kuesionernya melalui 3 cara yaitu :

  1. Menggunakan HP Android
  2. Menggunakan iOS
  3. menggunakan komputer

Bagi anda yang memiliki laboratorium komputer maka anda mampu memanfaatkan jaringan LAN untuk mempermudah dalam mengerjakan aplikasi PMP 2019, sebab yakni dengan menggunakan jaringan LAN maka anda mampu mengerjakan aplikasi PMP dengan menggunakan banyak komputer sehingga pengerjaan dan pengisian kuesioner PMP mampu dikerjakan dengan cepat dan juga mampu menghemat waktu dalam pengerjaannya.

Bagi anda yang belum paham mengenai cara mengerjakan pengisian kuesioner PMP 2019 dengan menggunakan banyak komputer, maka anda mampu membaca postingan yang telah saya publish sebelumnya mengenai cara mengerjakan aplikasi PMP dengan menggunakan jaringan LAN dan menggunakan banyak komputer.

Sebelum anda mendownload aplikasi PMP Versi 2019 dan melakukan proses pengisian kuesionernya maka hendaknya anda terlebih dahulu melihat dan membaca isian dari kuesioner yang harus di jawab pada aplikasi PMP veri 2019, sehingga dikala anda akan mengisi nantinya anda telah paham apa-apa saja yang akan anda isi pada pengisian kuesioner PMP tersebut.

Bagi anda yang belum memiliki Perangkat Instrumen PMP Versi 2019 maka pada postingan ini saya telah menyediakan 4 Jenis perangkat instrumen PMP versi 2019 yaitu instrumen untuk jenjang SD, instrumen jenjang SMP, instrumen jenjang SMA dan instrumen jenjang SMK.

Untuk anda yang membutuhkan perangakt instrumen pengisian PMP Versi 2019 maka anda mampu mendownload instrumen PMP tersebut di bawah ini:

==> Perangkat Instrumen PMP SD Tahun 2019

==> Perangkat Instrumen PMP SMP Tahun 2019

==> Perangkat Instrumen PMP SMA Tahun 2019

==> Perangkat Instrumen PMP SMK Tahun 2019

Tugas sebagai seorang operator sekolah memang tak mudah. Banyak lika-liku permasalahan yang selalu di hadapi apalagi jikalau seorang operator sekolah yang memegang banyak pekerjaan diantaranya sebagai operator dapodik, PMP, absen online, operator UNBK dan bahkan mengajar pula di kelas sebagai seorang guru.

Aplikasi PMP 2019 versi terbaru yang akan di gunakan pada tahun pelajaran 2019/2020 rencananya akan di rilis pada bulan September dan adapun proses pengerjaannya dimana untuk pengisisan kuesioner PMP versi 2019 akan di mulai pada bulan September tahun 2019 dan berakhir untuk batas pengiriman data pengisian PMP yaitu pada bulan november tahun 2019, seakan-akan yang terlihat pada gambar di bawah ini :



Bagi anda yang sudah pernah melakukan pengisian kuesioner pada aplikasi PMP maka tentunya tidak akan lagi gundah dengan proses penginputan data-data kuesioner pada aplikasi PMP versi terbaru nanti sebab yakni cara pengerjaannya tentunya tidak akan jauh beda antara aplikasi PMP yang terdahulu dengan aplikasi PMP yang akan rilis terbaru nantinya.

Hanya saja memang terdapat beberap perubahan pada proses pengisian khususnya pada pengisian instrumen PMP 2019 dimana jumlah pengisian kuesioner telah di kurangi dan tidak lagi sebanyak seakan-akan pada pengisian kuesioner PMP yang sebelumnya.

Bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mendownload aplikasi PMP 2019 maka Untuk dikala ini anda belum mampu mendownload aplikasi PMP versi 2019 tersebut sebab yakni aplikasi versi terbaru PMP 2019 masih dalam tahap pengembangan dan dalam waktu bersahabat akan di rilis, dan apabila telah dirilis maka saya akan memperlihatkan link download PMP Veri 2019 tersebut di sini.

Namun demikian untuk lebih mempermantap persiapan anda dalam menghadapi aplikasi PMP 2019 nantinya maka anda mampu membaca-baca penjelasan wacana prosedur penjaminan mutu tahun 2019 yang akan saya bagikan dalam bentuk format power point pada postingan ini.

Adapun prosedur pengiriman dan pengolahan yang akan berlangsung dikala akan menggunakan aplikasi PMP 2019 yakni seakan-akan pada tampilan gambar di bawah ini :



Pada postingan ini juga saya akan membagikan file dalam bentuk power point yang mengulas wacana prosedur pemetaan mutu tahun 2019.
Di dalam file tersebut anda mampu mengetahui prosedur yang akan di kerjakan nantinya pada penggunaan aplikasi PMP versi terbaru di tahun 2019.

Didalam file tersebut terdiri dari 3 pokok pembahasan yang terdiri dari :

1.   Pendahuluan yang meliputi tujuan, keluaran, planning kerja dan jadwal

2.   Evaluasi prosedur pengumpulan data yang meliputi di sekolah, oleh pengawas, level dinas, LPMP dan pusat

3.   Mekanisme tahun 2019 yang meliputi prosedur dan verval.


Bagi anda yang membutuhkan file untuk mampu mengenal lebih jauh wacana prosedur pemetaan mutu tahun 2019 maka anda mampu mengunduh filenya melalui link download yang telah saya sediakan pada potongan di bawah ini :


Semoga dengan anda membaca isi dari file tersebut sambil menunggu rilisnya aplikasi PMP 2019 versi terbaru maka anda mampu memahami prosedur kerja yang nantinya akan di lakukan dikala telah menggunakan aplikasi PMP 2019.

Belum ada Komentar untuk "[Update] Download Aplikasi Pmp 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel