Panduan Penggunaan Aplikasi Pembuat Aktivitas Pelajaran Otomatis Anti Bentrok

Pada kesempatan kali ini saya menuliskan artikel tentang Panduan cara membuat kegiatan pelajaran di sekolah secara otomatis dengan pemberian aplikasi Asc Time Table.
Sering kita meihat kalau tahun fatwa gres tiba maka guru yang menangani bidang kurikulum bersiap-siap untuk menyibukkan diri guna menyiapkan kegiatan pelajaran yang nantinya akan di gunakan di sekolah dalam proses pembelajaran.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat membantu bagi para guru yang akan membuat kegiatan pelajaran,olehnya itu untuk mempersingkat waktu saya pribadi saja pada pokok masalah yaitu panduan cara menggunakan dan menerapkan aplikasi pembuat kegiatan pelajaran otomatis. Untuk hasilnya nanti anda sendiri yang akan merasakannya.


UNTUK CARA PENGGUNAANNYA SILAHKAN LIHAT PENJELASAN DI BAWAH INI :

Cara membuat kegiatan pelajaran otomatis dengan Asc TimeTable
Silahkan Buka aplikasi Asc TimeTable. Tampilan awalnya akan terlihat ibarat gambar dibawah ini

Untuk memulai membuat kegiatan ikuti langkah-langkah di bawah:
Langkah pertama klik hidangan “main” kemudian pilih ‘new’

Setelah itu akan tampil gambar berikut.
Silahkan Anda isikan nama sekolah dan tahun pelajaran. Tentukan pula jumlah jam/hari dan jumlah hari efektifnya.jangan lupa tentukan juga selesai pekannya. Jika sudah terisi lengkap tekan tombol "selanjutnya".
Jika muncul gambar ibarat ini sesuaikan dengan kebutuhan sekolah anda dan klik selanjutnya

Selanjutnya kita menentukan mata pelajaran. Tambahkan pelajaran dengan mengklik tombol “baru”, kemudian isikan nama dan aba-aba mapel tersebut. Bisa juga untuk mengubah warna tampilannya, terus OK. Jika akan membuat mapel gres lagi tinggal klik “baru”

Kemudian dengan cara yang sama juga masukkan data kelas,sesuai banyaknya kelas di sekolah anda.
Untuk data klasroom sesuaikan sekolah anda ,jika ada silahkan di isikan dan kalau tidak ada kosongkan kemudian klik selanjutnya
Kemudian masukkan data guru dengan cara yang sama ibarat langkah di atas dan sesuaikan dengan mata pelajaran dan jumlah jam pelajaran yang di ampunya.
Selanjutnya  klik membuat kegiatan supaya mampu menghasilkan kegiatan secara otomatis.
Langkah terakhir klik star timetable generation untuk menghasilkan kegiatan ibarat yang kita harapkan.
Jika kegiatan sudah berhasil di buat maka hasilnya akan ibarat gambar di bawah ini.

Selain mampu di buat secara otomatis aplikasi ini juga mampu diatur secara manual untuk kebutuhan guru-guru yang ingin di atur jam mengajarnya atau hari mengajarnya sesuai impian guru masing-masing.
Untuk memperoleh hasil kegiatan anda juga mampu memprint hasil kegiatan yang sudah di buat dan disajikan dalam bentuk exel.
Sekian penjelasan dari artikel yang sempat saya buat ini, lebih dan kurangnya saya mohon di maafkan dan biar artikel ini mampu bermanfaat buat siapapun yang membutuhkannya.



Belum ada Komentar untuk "Panduan Penggunaan Aplikasi Pembuat Aktivitas Pelajaran Otomatis Anti Bentrok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel