Cara Semoga Artikel/Postingan Blog Tidak Sanggup Di Copy Paste



Pernahkah anda merasa jengkel dan kecewa saat anda membuat artikel lalu artikel anda tersebut di copy dan di pastekan di artikel blog orang lain, apalagi hasil pencarian di google justru hasil copy paste tersebutlah yang lebih unggul tayang di banding artikel asli yang kita telah buat.
Jika perasaan kecewa itu muncul sangatlah masuk logika karena apa yang telah susah payah kita tanam buahnya juga di ambil oleh orang lain. Sebenarnya saat kita membuat artikel memang ada hal-hal tertentu yang boleh di copas dalam suatu artikel tersebut misalnya yang berupa tutorial ataupun arahan script yang dibutuhkan,namun bila semua isi artikel di copas dan di terbitkan ulang di blog orang lain maka wajarlah bila kita jengkel karena hasil karya kita sendiri di embat oleh orang lain.

Dalam membuat artikel sangatlah membutuhkan waktu dan pedoman yang panjang baik dalam mengolah kata-kata serta merangkainya menjadi sebuah kalimat yang menarik untuk di baca dan juga membutuhkan usaha yang sangat keras untuk memasukkan gambar ataupun mengeditnya supaya terlihat indah dan menarik.
Oleh alasannya ialah yakni itulah pada kesempatan ini saya akan membuatkan tutorial mengenai cara supaya postingan atau artikel yang elah kita buat tidak mampu di copy paste atau di copas oleh orang=orang yang tidak bertanggung jawab alias tangan-tangan jahil. Untuk melaksanakan hal itu di butuhkan beberapa arahan script yang nantinya mampu membuat artikel anda menjadi tidak mampu di copas oleh orang lain.
Agar anda mampu melakukannya dengan baik, silahkan baca dan simak penjelasan di bawah ini.

Cara  memasang  kode Script supaya artikel tidak mampu di copy paste
Dalam hal ini bahwasanya Ada 2 cara untuk membuat artikel blog supaya tidak mampu di copy paste sehingga anda boleh memilih salah satunya ataupun boleh juga menggunakan kedua cara tersebut.
Kalau menurut saya lebih baik menggunakan kedua cara yang akan saya jelaskan di bawah ini tujuannya supaya artikel mampu sangat aman dari para pencuri artikel. Ibaratnya bila pintu telah aman bila dipasangi gembok sebanyak 1 buah maka akan lebih aman lagi bila pintu tersebut di pasangi 2 gembok. Karena saat  ini banyak pencuri yang semakin andal dan propesional dalam membobol dan  menjarah hak orang lain. Jadi ingat waspadalah….waspadalah.

CARA PERTAMA INI SAYA BERI JUDUL YAITU CARA AGAR KLIK KANAN TIDAK DAPAT BERFUNGSI ALIAS GEMBOK PERTAMA

Penjelasan :
Jika cara pertama ini anda lakukan maka yang akan terjadi pada artikel anda yakni setiap orang yang akan melaksanakan klik kanan pada artikel anda maka akan muncul peringatan “Sorry,,, Dilarang klik kanan !!!”. Kata dalam tanda petik tersebut mampu anda ganti sesuai harapan anda sendiri dan cara menggantinya ubah kata-katanya pada sript yang ada tanda petiknya.

Cara :
  • Silahkan Buka blog  anda lalu pada dashboard  pilih sajian “tata letak” Setelah itu Klik “tambahkan gadget”



  • Kemudian Pilih tambah html/javasript


  • Lalu masukkan “code sript” html di bawah ini
  • <script> var message="Sorry,,, Dilarang klik kanan !!!";
    ///////////////////////////////////

    function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>
Cara memasukkannya perhatikan gambar di bawah ini:

  • langkah terakhir  Save/simpan java sript tersebut.
Untuk cara pertama di atas, bila anda telah melakukannya secara benar maka saya yakin 100% artikel atau postingan anda kini sudah aman dan tidak mampu di copas oleh orang lain.

CARA KEDUA INI SAYA BERI JUDUL YAITU AGAR KLIK KIRI TIDAK BERFUNGSI ALIAS GEMBOK KEDUA

Penjelasan :
Jika cara kedua ini anda lakukan maka yang akan terjadi pada artikel anda yakni setiap orang yang akan melaksanakan klik kiri dan ingin memblok pada artikel anda maka hal itu tidak mampu berfungsi.

Cara :
Silahkan Masuk ke blogger lalu pilih “template / Tema” kemudian pilih “Edit Html


Setelah itu  cari kode   ]]></b:skin>  Agar  lebih praktis dalam mencari script tersebut maka tekan ctrl + f lalu masukkan arahan ]]></b:skin> kemudian  tekan Enter



Jika arahan ]]></b:skin>  telah ditemukan,silahkan masukkan arahan yang ada dibawah ini tepat di atas arahan ]]></b:skin> 
    body{
    user-select: none;
    -webkit-user-select: none;
    -moz-user-select: none;
    -ms-user-select: none;
    -khtml-user-select: none;

    }
Jika sudah jangan lupa simpan Tema / template.

Untuk cara kedua di atas, bila anda telah melakukannya secara benar maka saya yakin 100% teks pada artikel atau postingan anda kini sudah aman dan tidak mampu di copas oleh orang lain.

Sekian tutorial yang mampu saya share pada kesempatan ini, dan biar setelah anda melaksanakan cara-cara tersebut dan menerapkannya dalam blog anda maka blog anda akan terhidar dari para pengcopas artikel blog.


Belum ada Komentar untuk "Cara Semoga Artikel/Postingan Blog Tidak Sanggup Di Copy Paste"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel