Cara Memberi Background Warna Pada Goresan Pena Di Microsoft Word



Dalam menulis sebuah cerita terkadang ada beberapa kalimat yang kita anggap penting dalam cerita tersebut, jikalau kita menuliskannya didalam sebuah buku biasanya kita akan memberi suatu tanda pada gesekan pena yang kita anggap penting tersebut dengan menggunakan stabilo atau alat penanda lainnya.

Nah, begitu juga jikalau kita mengetik suatu gesekan pena yang sangat panjang menggunakan Ms Word maka kita juga membutuhkan suatu penanda pada gesekan pena yang kita anggap penting tersebut. Dalam hal ini gesekan pena tersebut kita beri background warna biar praktis untuk di lihat.
Memberikan background warna pada gesekan pena yakni salah satu cara yang mampu anda lakukan untuk mengatakan tanda bagi beberapa gesekan pena pada sebuah pragraf yang menandakan jikalau poin tersebut bersifat penting. Melalui cara dengan menggunakan background pada tulisan, maka anda akan dengan praktis mampu mengatakan warna dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Fitur ini dinamakan dengan “Text Highlight Color”, hanya dengan sekali klik untuk mengaktifkan fitur ini, maka anda akan dengan praktis mampu mengatakan dan memilih warna yang anda sukai.
Cara penggunaannya ialah sebagai berikut:
Pertama, silahkan anda buka Ms Word kemudian tulislah beberapa kalimat yang didalamnya berisi sebuah kalimat penting yang akan anda beri tanda (background) pada gesekan pena tersebut.
Sebagai contoh lihat gambar berikut,

Setelah itu pilihlah sebuah kalimat yang anda rasa sangat penting untuk anda beri tanda kemudian blok gesekan pena tersebut dan pada menu”home” pilih sajian “Text Highlight Color” dengan simbol huruf “ab” (kecil), ibarat pada gambar di bawah

Silahkan klik anak panah kecil, dan pilih warna yang anda sukai. Jika pemilihan warna sudah selesai, anda mampu melihat kini gesekan pena tersebut telah diberikan warna. Seperti pada hasil di bawah ini

Cara di atas sungguh sangat praktis bukan?
Semoga postingan kali ini mampu bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.


Belum ada Komentar untuk "Cara Memberi Background Warna Pada Goresan Pena Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel