Tips Bagi Yang Memiliki Blog Tapi Tidak Dapat Menulis

Tips bagi yang mempunyai Blog tapi tidak sanggup menulis Tips bagi yang mempunyai Blog tapi tidak sanggup menulis


Judul ini bahwasanya untuk saya sendiri, saya punya blog ini sudah lama, mungkin 5 tahunan tapi tidak ada isinya lantaran saya tidak sanggup nulis (tidak sanggup menyusun kata-kata) jadi, tidak punya konten mirip orang-orang yang punya web/blog umumnya. Terus jelas saya juga punya harapan mirip orang-orang tersebut (tata bahasanya baik, dan yummy di baca) tapi apalah daya. Pertama kali blog saya ini kontennya dari kopi paste, tapi yang namanya jiplak, tetap saja ada perasaan kurang pede. Akhirnya sesudah sekian lama, saya buka lagi blog ini dan saya mulai menghapus postingan hasil kopi paste satu persatu sampai bersih. 

“mas artikelnya kok kaya curhatan si...?”. 

Biarin aja. Ini blog, blog sipa..? 

blog saya kan.. suka-suka saya dong... hehehe 

Ok. Singkat cerita saya mulai dari awal lagi. Mulai cari-cari tips di google perihal bagaimana caranya sanggup nulis di blog. Nah, ini ia langsung saja saya praktekin menulis topik ini. Dari hasil saya searching di google saya rangkum kurang lebih di bawah ini; 
  • untuk sanggup nulis di blog itu tidak usah nunggu jadi penulis yang hebat. Yang penting asal jeplak aja lah, mirip kita ngomong sehari-hari. Tata bahasa itu nomor 99, yang penting nulis aja terus, nanti suatu saat ukiran pena akan baik dengan sendirinya. 
“Terus saya mau nulis apa ya enaknya ..?, kayanya semua topik atau konten sudah ada di google ..?! 

kira-kira jawabannya begini. (Tapi ini bukan akhir saya lho... Saya hanya menawarkan apa yang saya baca). 

  • Tulislah perihal apa yang sobat sukai atau perihal hobi sobat atau tulislah apa yang sobat kejakan setiap hari. (anggap saja nulis di buku harian) yang penting murni dari pengalaman pribadi sobat. 
Misalnya; sobat kerjaanya tani (misalnya) jadi, tulisalah yang berhubungan dengan pertanian. Seperti; cara menanam singkong biar buahnya besar, atau cara membuat pupuk, dan lain-lain.

Contoh lain, sobat belum kerja, kerjaannya Cuma main game (misalnya). Tulislah yang berhubungan dengan game tersebut. Seperti; cara biar kita tidak sanggup mati dalam permainan. Atau tips menang terus dalam game, dan lain-lain

Selanjutnya, 
  • Setelah sobat sudah banyak menulis, coba baca ulang tulisan-tulisan yang lalu. Kemudian coba perbaiki kata-katanya dengan tata bahasa yang agak bagus. Tidak usah terlalu bagus, cukup yang sekiranya menurut sobat perlu diperbaiki saja. 
  • Kemudian sesudah banyak menulis perihal hobi, kerjaan sobat tadi, coba sesekali menulis perihal ekspresi dominan sekarang, kira-kira apa nih yang lagi viral. Sobat sanggup mengulas perihal yang sedang viral tersebut, ambil info-info dari berbagai sumber kemudian jadikan satu postingan. 
Lanjut, 
  • Supaya tampilan lebih menarik, sobat sanggup menambahkan gambar atau video yang berhubungan dengan topik ukiran pena sabat. 

Saya rasa cukup ini dulu, kalau sobat nulisnya sudah bisa, sobat sanggup coba otak atik tampilan templatenya dilanjut lagi cari tau perihal SEO sampai dengan google adsense dan seterusnya. 

Ok. Jangan di buli, ini beneran ukiran pena saya yang pertama. Tolong sarannya dari teman-teman sekalin di komentar. 

Semoga bermanfaat, salam blogging

Belum ada Komentar untuk "Tips Bagi Yang Memiliki Blog Tapi Tidak Dapat Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel