Cara Alternatif Lain Dikala Lem Cutting Mat Sudah Habis Atau Tidak Lengket Lagi


Hai sobat, apa kabar..? baik-baik saja tentunya 

Kali ini saya akan membagikan cara alternatif saat lem/perekat cutting mat (alas potong) Silhouette Cameo sudah tidak lengket lagi. 

Cara ini yaitu pengalaman saya sendiri. Pada dikala lem/perekat ganjal potong sudah tidak lengket lagi automatis media yang akan di potong akan bergeser dikala pisau memotong. Saya pernah mencoba juga memotong tidak menggunakan alas, ternyata sama juga, medianya bergeser. Mungkin saja mesin Silhouette Cameo memang harus menggunakan ganjal potong atau hanya media tertentu saja. 

Saat menulis ini, saya menggunakan Silhouette Cameo 3, cutting mat 12x12 inc. biasa saya gunakan untuk memotong Polyflek. 

Saya pernah menanyakan ke toko penjual mesinnya “gimana ni gan kalo ganjal potongnya sudah tidak lengket lagi ?.” penjualnya malah suruh beli baru. Saat itu harganya kalo tidak salah Rp. 250.000,-. Trus aya tanya lagi “ada alternatif laen ga gan selain beli gres ?.” penjualnya bilang ada, menggunakan lem sprayer (saya lupa nama lemnya) jadi nanti tinggal semprot aja gitu. Padahal dikala itu yang mau di potong sudah banyak, jadi gak keburu jikalau harus beli dulu. 

Akhirnnya saya mendapatkan bisikan entah dari mana. eh, sory maksudnya mampu ide menggunakan solasi double tip atau solasi bolak balik dan pribadi saya coba. yap taraaaaaaaa... Berhasil. 

Caranya potong kecil-kecil solasinya kemudian tempelkan di titik pojok area yang akan di potong. Tempel di ganjal potongnya ya,... jangan tempel di polyfleknya. kira-kira sudah jelas.. ?!. eh, ada satu lagi. Selesai potong kadang periode dikala di lepas polyfleknya solasinya ngikut di polyfleknya. Jadi, dikala menempelkan solasi ke ganjal potong, polyfleknya jangan pribadi ditempelkan. Solasinya di tekan-tekan pake tangan, sampai di rasa tidak terlalu lengket, barulah tempelkan polyflek atau media potongnya. 
Sudah hampir satu tahun saya menggunakan cara ini. Sampai ganjal potongnya kusut wkwkwk. 

Jika solasi sudah tidak lengket lagi tinggal di kupas dan ganti yang baru. 
Ok, mungkin cukup. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Alternatif Lain Dikala Lem Cutting Mat Sudah Habis Atau Tidak Lengket Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel