Troubleshooting Aplikasi Cbt Unbk – Exambrowser Client
1. Tidak terdapat IP
Penyebab : Error tersebut dikarenakan client belum diberikan IP Address
Penanganan : Masuk ke menu pengaturan adapter di host. Berikan IP Client dengan segment 192.168.0.xxx
2. Registrasi IP gagal
Penyebab 1 : Exambrowser yang digunakan masih versi lama, seharusnya versi terbaru di sediakan di Web UNBK
Penyebab 2 : VM Server belum berjalan
Penyebab 3 : Salah setting adapter di VM yang seharusnya bridged ke NIC Client
Penyebab 2 : VM Server belum berjalan
Penyebab 3 : Salah setting adapter di VM yang seharusnya bridged ke NIC Client
Penyebab 4 : Kabel bermasalah sehingga VM dan client tidak terhubung. Lakukan ping
dari server VM ke IP Client untuk melakukan pengecekan.
dari server VM ke IP Client untuk melakukan pengecekan.
3. Web Browser Tidak di temukan
Penanganan :
1. Buka Exambro, Klik tombol Settings, Lalu masukan password 12345 2. Rubah kolom “Browser File Name” dikarenakan terjadi perbedaan dengan
path browser di client.
path browser di client.
4. PC Komputer Client Tidak Terdaftar
Penyebab : Membuka link UNBK tidak menggunakan aplikasi Exambrowser
Penanganan : Jalankan exambrowser untuk melakukan ujian 5. Tidak Ada Data Test Yang Valid
Penyebab:
1. Belum ada daftar tes yang dipiilih
Penanganan:
1. Masuk ke menu Status tes, pilih daftar tes yang sesuai dengan jadwal
2. Klik tombol simpan, lalu klik ok
3. Login kembali di komputer Clien
Belum ada Komentar untuk "Troubleshooting Aplikasi Cbt Unbk – Exambrowser Client"
Posting Komentar