5 Agresi Di Facebook Yang Dapat Bikin Menganggur



Dewasa ini, beberapa perusahaan kerap mengamati perilaku calon karyawan di situs jejaring sosial mirip Facebook. Nah, jikalau sembarangan dalam memakai Facebook, bukan tidak mungkin seseorang sukar mendapatkan pekerjaan.

Di Amerika Serikat, bahkan ada konsultan bernama Social Intelligence Corporation yang membantu perusahaan mengawasi aktivitas calon pekerja di website sosial. Bukan tak mungkin perusahaan di Tanah Air mulai pula mengawasi calon karyawan di Facebook untuk membantu memilah mana yang terbaik.
Mungkin tak ada salahnya berhati-hati memakai Facebook untuk memperkuat peluang mendapatkan kerja, terutama bagi yang berstatus pencari kerja. Berikut 5 hal yang harus dihindari kala memakai Facebook lantaran jikalau diketahui perusahaan, mampu membuat calon pelamar ditolak:

1. Postingan Mengenai Keburukan Anda
Tiap orang memiliki hal atau kebiasaan buruk. Hal terbaik yakni menyimpannya rapat-rapat. Jika diumbar di Facebook, sebagai tumpuan menaruh foto dikala mabuk atau memperlihatkan betapa kotor kamar Anda, para perusahaan mungkin menilai Anda sebagai orang semborono dan menolak Anda.

2. Status atau Komentar Mengganggu dan Tidak Penting
Jika kerap menulis komentar atau status yang mengganggu dan tak penting, para perusahaan mungkin akan menganggap Anda sebagai orang yang senang buang-buang waktu dan bikin rusuh. Apalagi jikalau mengandung sumpah serapah, perusahaan idaman Anda akan langsung ilfil jika mengetahuinya.

3. Membicarakan Keburukan Mantan Bos/ Perusahaan
Membicarakan bos atau perusahaan kawasan kerja Anda sebelumnya jelas boleh-boleh saja. Namun jikalau pembicaraan itu bertema keburukan perusahaan atau mantan bos yang tak kompeten, citra Anda akan langsung ngedrop. Apalagi jikalau sampai membocorkan rahasia. Sederhana saja, perusahaan yang Anda lamar tak mau bencana serupa menimpa mereka.

4. Punya Banyak Teman Online yang Negatif
Jika wall Anda penuh dengan postingan asing atau sumpah serapah dari teman-teman, boleh jadi Anda dianggap sama dengan mereka. Apalagi jikalau sampai mengandung hal-hal mesum.

5. Selalu Memposting Hal Negatif
Status atau komentar Anda selalu negatif, jarang atau tidak sekalipun positif. Anda malah tidak pernah membicarakan soal prestasi, pendidikan atau keterampilan yang Anda miliki. Hal ini mampu berdampak pada menyurutnya minat perusahaan untuk mempekerjakan Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Agresi Di Facebook Yang Dapat Bikin Menganggur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel