Tips Menarik Bagi Operator Sekolah Dan Pekerja Kantor Biar Disenangi Ditempat Kerja

Bekerja kantoran dan sebagai operator sekolah memang tidak terlepas dari keseibukan kita di depan laptop dan komputer, namun membangun kekerabatan yang baik ditempat kerja semoga disenangi dan tidak dibilang sok gini dan gitu, merupakan keharusan kita.
Pentingnya komunikasi dan hubangan baik dilingkungan kerja, menciptakan kita mampu bekerja dengan hening dan harmonis hendaknya.

Bagaimana Cara kita semoga disenangi ditempat kerja?
Ada beberapa tips menarik yang mampu admin sampaikan semoga kita mampu disenangi ditempat kerja dan sebagainya, Berikut Tipsnya :

1. Sapa Minimal Satu Rekan Kerja Sebelum Mulai Bekerja Di Depan Komputer

Sesampainya di kantor banyak dari kita langsung meletakkan tas, menyalakan komputer atau membuka laptop, kemudian tenggelam dalam kesibukan di depan layar digital. Saking asyiknya, rekan kerja yang baru datang tidak terlihat oleh mata. Jangankan menyapa, mendongakkan kepala dan tersenyum demi menyambutnya saja sering tidak terpikirkan olehmu.

Kita sering lupa bahwa bekerja bukan hanya wacana menuliskan abjad dan angka, tapi juga wacana bagaimana kita menjalin interaksi dengan sesama. Demi menjadi orang yang lebih menyenangkan, coba deh selalu sapa minimal 1 rekan kerjamu sebelum sibuk di depan komputer. Ajak ia tersenyum, tanyakan bagaimana harinya, jangan takut untuk saling bertukar candaan.

Dengan cara kamu tidak hanya akan lebih disukai oleh rekan sekantor, energi nyata dari interaksi antar sesama manusia juga mampu membuatmu lebih siap menghadapi kewajiban yang menanti.

2. Jangan Pelit Membawakan Camilan Untuk Rekan-Rekan Kerjamu

Punya masakan yang tersimpan lama di rumah dan tidak kunjung habis? Kenapa tidak membawanya ke kantor dan menjadikannya masakan ringan bersama? Di tengah jam kerja kamu juga sering kelaparan dan ingin mengunyah sesuatu ‘kan? Bukankah menyenangkan jikalau ada rekan kerja yang dengan murah hati membawakan masakan dan membaginya dengan rekan kerja lain?
Tidak perlu yang mahal atau fancy kok, cemilan sederhana dan murah juga tidak masalah. Yang penting bukan makananannya, tapi rasa perhatian yang kamu tunjukkan dan kebersamaan yang tercipta alasannya yaitu yakni program menyebarkan masakan ini.
Energi dari kebaikan yang kamu mulai ini akan menular ke rekan kerja lain. Saat mereka bergantian melakukan hal yang sama, atmosfir kantor juga akan jadi lebih menyenangkan untuk bekerja.


3. 8 Jam Waktu Kerja: 4 Jam Fokus Di Depan Komputer, 4 Jam Sisanya Untuk Membangun Hubungan

Bagi waktu kerjamu menjadi 2 bagian. Dalam 4 jam pertama, manfaatkan waktumu untuk sepenuhnya fokus pada kewajiban yang harus kamu selesaikan. Jangan biarkan fokusmu terdistraksi di 4 jam awal tersebut. Selesaikan peran terberatmu, balas surat elektronik yang harus dibalas, lakukan panggilan ke orang-orang yang perlu kamu hubungi.

Manfaatkan sisa 4 jam lainnya untuk membangun kekerabatan baik dengan rekan kerja. Jangan ragu menunjukkan dukungan bagi rekan kerja yang tampak kerepotan, tawarkan diri untuk keluar membeli kopi atau sejenisnya, bahkan kamu juga mampu turun tangan untuk membersihkan ruang bersama yang tampak tidak tertata.

Dengan benar-benar fokus di waktu awal kerja, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk memperhatikan lingkungan kerja dan rekan-rekan di sekeliling. Membagi waktu kerja ke 2 cuilan fungsional akan membantumu menciptakan ritme kerja yang seimbang.

4. Biasakan Untuk Selalu Tersenyum Sebelum Berbicara

Terlepas dari sepakat atau tidaknya kamu pada suatu hal, selalu tersenyumlah sebelum mengungkapkan pendapat. 
dan ingat, jangan biarkan dirimu tampak defensif dan tidak menghargai pendapat orang lain. Sebelum mengungkapkan rasa tidak setujumu, cobalah untuk tesenyum dan lakukan kontak mata dengan orang-orang di sekitarmu. Cara ini akan memperlihatkan bahwa kamu tetap menghargai pendapat yang orang lain ungkapkan.
Membiasakan diri untuk tersenyum sebelum berpendapat juga akan melatih otakmu untuk selalu menunjukkan ketidaksetujuan dengan cara yang lebih positif. Nggak mungkin ‘kan kamu tersenyum kemudian setelahnya berbicara kasar?

5. Sesibuk Apapun, Selalu Sempatkan Waktu Untuk Makan Siang Bersama

Makan siang sering jadi satu-satunya waktu untuk berinteraksi dengan santai bersama rekan-rekan kerja lain. Sayang, kadang kesibukan menciptakan kita kehilangan kesempatan ini. Merasa tidak mau menyia-nyiakan waktu, beberapa dari kita memilih untuk makan di depan meja kerja sembari tetap berusaha merampungkan pekerjaan.

Sesibuk apapun, selalu usahakan untuk menyisihkan waktu demi makan siang bersama rekan kerja lainnya. Dalam perbincangan di meja makan tersebut kamu mampu mengenal karakter dan kebiasaan rekan-rekan kerjamu Pembicaraan santai yang kalian lakukan juga mampu mempererat hubungan.

6. Disiplinkan Diri Untuk Selalu Mengucap “Tolong” dan“Terima Kasih”

2 kata ini terlihat sederhana, namun mampu membawa efek yang luar biasa. Dengan terbiasa mengucapkan tolong dan terima kasih kamu akan jadi langsung yang lebih mampu megapresiasi perlakuan orang-orang di sekitarmu. Hal-hal kecil yang rekan-rekan kerjamu lakukan akan tampak lebih bermakna di matamu.
Kata “tolong” dan “terima kasih” juga mampu menciptakan rekan-rekan kerjamu lebih merasa dihargai upayanya. Lewat 2 kata yang selalu kamu biasakan untuk terucap ini, mereka akan mengenalmu sebagai langsung yang rendah hati dan tahu berterima kasih. Bukan tidak mungkin kali lain mereka akan dengan ringan kembali mengulurkan dukungan padamu.

Bekerja bukan hanya soal datang pagi, duduk, cari uang sebanyak-banyaknya, kemudian pulang ketika jam dinding sudah menunjukkan untuk pulang. Kamu bukan robot yang mampu bekerja ibarat mesin. Di sekelilingmu tetap ada manusia yang butuh diperhatikan keberadaannya.
Dan sebaik-baik manusia yakni ia yang kehadirannya disukai oleh orang-orang di sekitarnya ‘kan?

Nah semoga bermamfaat jikalau berkenan dan terima kasih sudah mampir di artikel ini

Belum ada Komentar untuk "Tips Menarik Bagi Operator Sekolah Dan Pekerja Kantor Biar Disenangi Ditempat Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel