Download Rpp Kelas 2 Sd Tema 4 Sub Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi



Selamat berjumpa kembali di Blog
Dalam postingan yang kemudian saya telah membagikan perangkat pembelajaran kelas  2 SD revisi 2018 tema 2 lengkap yang sudah mampu pribadi digunakan. Apabila anda belum memilikinya maka anda mampu mendownloadnya melalui blog kherysuryawan.blogspot.com.

kali ini saya kembali akan membagikan perangkat pembelajaran kelas 2 SD tema 4 sub Tema 1 Kurikulum 2013 edisi Revisi yang juga mampu pribadi digunakan sebagai perangkat pembelajaran di sekolah.



Perangkat pembelajaran RPP merupakan salah satu  bagian dari perangkat pembelajaran yang wajib dipersiapkan  sebelum memulai proses pembelajaran dikelas .Jika RPP sudah dipersiapkan sebelum memulai pembelajaran maka seorang guru mampu melaksanakan kiprah mengajar dikelas dengan baik karena RPP menguraikan tentang langkah – langkah pembelajaran mulai dari awal proses pembelajaran hingga tamat .

Selain itu RPP juga mampu membantu guru dalam mangajar karena dengan adanya RPP guru mampu mengetahui dengan terperinci kepingan dari ilmu pengetahuan yang akan diajarkan dalam kelas secara sistematis ,Sehingga siswa benar- benar menerima ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh guru.


Meskipun kiprah seorang guru tidaklah praktis karena selain menjadi pengajar guru juga dituntut untuk mampu menjadi seorang pendidik yang akan menentukan keberhasilan siswanya dimasa sekarang dan juga masa yang akan datang .

Dipundak seorang guru ada tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas,kreatif,inofatif berkarakter dan yang tidak kalah pentingnya dari hal – hal tersebut adalah siswa pun diharapkan  bermartabat atau mempunyai adat yang baik .
Dalam kurikulum 2013 terdapat penilaian untuk siswa dalam hal pengetahuan dan sikap.  nilai sikap siswa adalah A atau sangat baik, B yang berarti baik ,dan  C atau cukup. Standar nilai untuk aspek sikap yang harus diperoleh penerima didik minimal B, alasannya adalah jikalau ada siswa yang menerima nilai C maka siswa tersebut dianggap tidak tuntas bahkan terancam tidak naik kelas karena nilai sikap tidak mampu diabaikan.

Itulah sebabnya kiprah seorang guru sangat dibutuhkan untuk mengarahkan siswa menjadi pribadi yang baik bukan hanya dilingkungan sekolah tapi dimanapun siswa tersebut berada.Penilaian terhadap siswa mampu dilakukan ketika proses pembelajaran sedang berlangsung dan juga mampu dilakukan diluar kelas.

Didalam rancangan RPP aspek penilaian juga menjadi prosedur yang sangat penting alasannya adalah penilaian menjadi tolak ukur bagi keberhasilan seorang penerima didik dalam mencapai sasaran ketuntasan belajarnya.

Baiklah sesuai dengan judul pada postingan di atas maka pada kesempatan ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran RPP untuk jenjang SD kelas 2 Tema 4 Sub tema 1 untuk semester 1 yang sudah dilengkapi mulai dari pembelajaran 1 hingga pembelajaran ke 6.
Berikut ini link download yang saya siapkan, jikalau anda membutuhkannya maka silahkan klik judul RPP di bawah ini :









Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :




Demikianlah postingan mengenai perangkat RPP kelas 2 SD Tema 4 Untuk semester 1 kurikulum 2013 yang mampu saya share pada artikel ini, kiranya mampu bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan semoga file RPP ini mampu bermanfaat untuk guru yang membutuhkannya  dalam melaksanakan kiprah dan tanggung jawabnya demi menghasilkan generasi penerus bangsa yang bermartabat dan berkarakter.

Belum ada Komentar untuk "Download Rpp Kelas 2 Sd Tema 4 Sub Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel