Guru Honorer Jangan Gampang Tergiur Jadi Pns

MEDAN – Menjadi guru honorer terkadang mengesalkan, sudah lama mengabdi untuk dunia pendidikan namun belum juga diangkat statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sampai-sampai uang ratusan juta dikeluarkan sebagai jalan pintas untuk menjadi PNS, tapi apa daya sang guru honor malah tertipu.
Nasib nahas ini dialami Asmalia (28), salah seorang guru honorer di salah satu SMP di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, yang tergiur menjadi PNS. Apapun dilakukan semoga statusnya dari guru honorer menjadi guru PNS, hingga kesannya uang ratusan juta milik Asmalia melayang ditipu Junaidi.
Junaidi tidak lain yakni seorang Guru SD Negeri yang mengaku sebagai kerabat Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Asmalia mengaku dirinya tertipu sekira Rp205 juta, lantaran yakni tergoda dengan iming-iming sanggup diangkat menjadi PNS melalui jalur pengangkatan honorer (K2) dengan tunjangan Junaidi.
Setelah Asmalia setahun menanti, pengangkatan menjadi PNS yang dijanjikan Junaidi tak kunjung dipenuhi. Junaidi yang merupakan warga Jalan Sisingamangaraja, Kota Tebingtinggi itu pun tak lagi sanggup dihubungi.
"Enam kali saya cicil uangnya. Pertama pada 16 Juni 2014 dan terakhir pada September 2014. Besarannya beda-beda, mulai dari Rp4 Juta hingga Rp50 Juta. Totalnya semua Rp205 Juta. Ada buktinya kok, bermaterai lagi," ujar Asmalia, Jumat (3/7/2015).
Asmalia menyebutkan, ia awalnya hendak merampungkan perkara tersebut secara kekeluargaan, dengan meminta uangnya dikembalikan. Namun Junaidi tak kunjung mengembalikan uang tersebut, dan malah kembali menebar janji-janji palsu.
"Saya sadar ada yang salah, makanya saya minta uang saya kembali. Tapi kata ia enggak sanggup dan saya ma
lah disuruh nunggu. Dijanjikan lagi, katanya lagi diusahakan. Karena saya sudah enggak percaya, jadi saya laporkan saja ke polisi,” tukasnya.
Sementara itu Kasubag Humas Polres Sergai dikala dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban. Ia mengaku pihaknya masih menyelidiki laporan tersebut.
"Iya benar. Laporannya atas nama Asmalia. Ini masih kita lidik. Kita akan panggil sejumlah saksi yang disebutkan pelapor, termasuk terlapor," tegasnya.


Belum ada Komentar untuk "Guru Honorer Jangan Gampang Tergiur Jadi Pns"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel