Cara Mendapat Sitelink Google Dengan Mudah


Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah
numpang narsis di Google, wkwkwk..

Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah. Tetapi sebelumnya, apa itu sitelink? Sitelinks adalah link yang muncul di bawah hasil pencarian tertentu dan link ini adalah link di halaman lain di blog-mu, biasanya ada empat atau enam link yang muncul di hasil pencarian. Sitelinks akan memiliki kegunaan kepada pengunjung agar mampu lebih simpel berselancar di blog kita.

Sebelum membahas perihal Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah, simak dulu manfaat dari Sitelink:

  • Tingkat pencarian akan lebih cenderung lebih tinggi / lebih simpel terindex
  • Traffic kunjungan pasti bertambah
  • Bertambahnya semangat untuk berkarya di blog
  • Gengsi dong bray! haha..

Tetapi tidak semua blog/website memiliki sitelinks, kriteria suatu blog/web untuk menerima sitelink adalah sebagai berikut:


  • Blog/website harus menerima kawasan nomor satu untuk kata kunci (keyword) tertentu di Google pada saat mencari suatu keyword di Google
  • Biasanya judul blog/website sangat relavan dengan kata kunci/keyword
  • Artikelnya harus original dan berkualitas, dan pastinya bukan copy-paste
  • Link dari blog/website yang cukup banyak diklik pada saat pencarrian/searching

Google tidak pernah memberitahu cara untuk menerima sitelinks sebab adalah tidak ada informasi terkait algoritma yang digunakan, jadi artikel ini hanya merupakan perkiraan cara untuk menerima sitelinks.

Daftarkan Blog di Google Webmaster Tool


Daftarkan blog/website ke Google Webmaster Tool. Secara default, blog yang menggunakan platform Blogger sudah pribadi didaftarkan ke Google Webmaster Tool.

Kirim Sitemap ke Google Webmaster Tool


Tujuan mengirim Sitemap blog ke Google Webmaster Tools   tidak lain adalah agar blog kita di index oleh Google dan muncul di halaman pertama pencarian Google. Sehingga kemungkinan untuk blog Anda dibuka oleh pengunjung.

Rajin Update!


Konsisten dalam membuat artikel, blog yang sering update lebih disukai Google daripada blog yang jarang diurus. Usahakan untuk membuat artikel original dan berkualitas, hindari artikel copy-paste.

Template SEO Frindly


Gunakan template yang SEO Friendly, template yang SEO Frindly biasanya sudah menyediakan semua keperluan optimasi seo onpage jadi sedikit banyak akan membantu blog kita menerima sitelink. Salah satu template yang Evo Magz dan DroidPluss.

Itu dia sedikit informasi perihal Google Sitelink. Jangan lupa untuk bersabar untuk menerima sitelink, sebab adalah untuk mendapatkanya melalui proses yang tidak langsung. Cukup sekian artikel tentang Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah, agar bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapat Sitelink Google Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel