Bolos Mengajar Sebulan Lebih, Pak Guru Ini Mengaku Gabung Tubuh Intelejen Negara (Bin)

PURWOKERTO - Betapa sulitnya menjadi seorang guru dengan status PNS ternyata tidak tertanam dalam benak salah seorang guru SDN yang bertugas di unit pendidikan kecamatan (UPK) Purwokerto. Dengan banyaknya peran yang harus diemban seorang guru, dirinya memilih bolos 46 hari tanpa keterangan dalam 1 tahun.
Kepala Seksi Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyum

as, Drs. Susmoro, M.Si pada Radarmas mengutarakan hal tersebut.
"Tahun ini ada satu orang guru SD yang dijatuhkan hukuman alasannya melakukan pelanggaran disiplin berat. Guru yang bersangkutan diberhentikan dengan hormat tidak atas seruan sendiri alasannya bolos kumulatif dalam 1 tahun mencapai tingkat ketidakhadiran selama 46 hari," ujarnya.
Ketika Radarmas mencoba menanyakan nama guru SD yang bersangkutan, Susmoro enggan untuk menyampaikannya kepada wartawan. "Identitasnya tidak sanggup saya sampaikan. Hanya yang sanggup saya sampaikan guru tersebut ialah guru kelas dan berasal dari UPK Purwokerto Utara," jawabnya.
Susmoro menjelaskan penyebab yang bersangkutan sanggup bolos selama 46 hari dalam satu tahun alasannya dari kabar yang beredar dirinya menjalankan peran sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN). "Kabar yang berkembang alasannya mirip itu," tambahnya.
Ditambahkannya setelah yang bersangkutan mengajukan banding ke Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) alhasil diputuskan hukuman yang dijatuhkan kepada yang bersangkutan menjadi lebih ringan. "Setelah mengajukan banding kepada Bapek, diputuskan sanksinya berupa penurunan pangkat selama 3 tahun. Itu telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 53/2010 ihwal Disiplin PNS," tambah dia.
Susmoro juga mengingatkan bagi guru yang lain hal mirip ini sanggup dijadikan sebuah pelajaran biar PNS khususnya guru mengutamakan kedisipinan dalam bekerja. 
"Hal ini sanggup menimpa siapa saja. Jangan pernah menganggap sepele kedisiplinan. Karena ketika seorang pegawai terbukti melakukan pelanggaran kedisiplinan hukuman bagi mereka telah menunggu dari yang ringan, berat hingga sedang," tutupnya

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/07/12/314724/Bolos-Mengajar-Sebulan-Lebih,-Pak-Guru-Ini-Mengaku-Gabung-BIN-

Belum ada Komentar untuk "Bolos Mengajar Sebulan Lebih, Pak Guru Ini Mengaku Gabung Tubuh Intelejen Negara (Bin)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel