Berikut Ini 6 Daerah Yang Sebaiknya Anda Hindari Saat Memakai Laptop

Apapun profesinya Bekerja dengan menggunakan laptop merupakan hal yang tidak jarang kita jumpai dikala sekarang ini, baik di kantor, di sekolah, kampus-kampus maupun di rumah laptop merupakan media yang banyak digunakan dalam segala jenis pekerjaan. Selain simpel dibawa, laptop juga memiliki fungsi penting untuk mempercepat pekerjaa.
Namun merawat laptop supaya awet dan tidak cepat mengalami perkara sangat penting dilakukan.
Ada banyak tips yang kita jumpai bagaimana bagaimana cara merawat lapto dan menggunakannya secara aman sehingga laptop anda awet dan tahan lama.

Ketika anda bekerja dengan laptop anda, maka sebaiknya jauhilah 5 tempat meletakan laptop

Berikut ini 6 tempat yang sebaiknya anda hindari dikala menggunakan Laptop:

1. Tempat tidur 

jangan pernah menggunakan sambil ditaruh ditempat tidur. Debu debu lembut kasur anda mampu menyumbat lubang ventilasi di pecahan bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang memiliki kegunaan untuk menyejukkan suhu laptop. Selain itu permukaan empuk pada tempat tidur/ kasur mampu menghambat sirkulasi udara laptop, panas laptop seharusnya keluar dengan lancar tertutup dengan permukaan kasur baik. Bila anda ingin menggunakan laptop ditempat tidur maka gunakan alas khusus laptop, meja, atau setidaknya, buku dengan hardcover untuk melapisi pecahan bawah laptop Anda. Intinya, laptop memerlukan permukaan datar untuk menjaga estabilan suhu di dalamnya. 

2. Di atas paha

Meletakkannya pada pecahan tubuh akan berpengaruh pada perkara kesehatan tubuh, khususnya apabila diletakkan di atas paha, perut dan organ reproduksi. Semua kebiasaan tersebut akan menganggu kesuburan. Selain itu, bagi wanita hamil sebaiknya jangan meletakkan benda ini di atas perut lantaran yaitu akan berdampak buruk pada perkembangan janin. 

3. Di dekat hewan 

Menyimpan laptop di dekat binatang saja sudah berbahaya, apalagi membiarkan binatang peliharaan Anda tidur di atasnya. Bulu-bulu binatang yang rontok mampu beterbangan masuk dan menyumbat lubang ventilasi di pecahan bawah laptop. Hasilnya, sistem pendinginan pun terganggu dan mampu mengakibatkan overheating.

4 Lantai 

Anda tak pernah tahu betapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang mampu tersumbat masuk ke dalam lubang ventilasi laptop. Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, menyerupai meja atau bangku dengan alas laptop mat atau cooling fan. 

5. Tempat basah 

Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum, apalagi kemudian menyimpan minuman di samping laptop. Jangankan tetesan air, Uap air dari minuman pun cukup untuk menjadikan kerusakan fatal dan konsleting dalam laptop Anda 

6. Di dekat asbak 

Hindari menggunakan laptop sambil merokok. Asap dan debu rokok mampu menyumbat kipas dalam lubang ventilasi laptop. Asap rokok yang dihembuskan ke arah laptop mampu mengakibatkan keyboard menguning. Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, lantaran yaitu debu rokok yang terbawa angin mampu menyumbat ventilasi dan membuat kinerja laptop Anda menjadi menurun.


Demikian Tips aman ini semoga bermamfaat,...


Belum ada Komentar untuk "Berikut Ini 6 Daerah Yang Sebaiknya Anda Hindari Saat Memakai Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel