Ini Undangan Mendikbud Kepada Ptk Untuk Berikan Keteladanan Kepada Penerima Didik

Jakarta (Dikdas): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengajak guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan untuk memperlihatkan keteladanan dalam berbudi pekerti dan menumbuhkan karakter kepemimpinan peserta didik. Ia juga mengajak untuk membuatkan budaya sekolah yang bisa menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, berkomunikasi efektif, bekerja sama, dan berkreativitas bagi semua siswa.
“Mulai hari ini, mari kita kuatkan jalinan silaturahmi sekolah dengan keluarga melalui interaksi yang baik dan rutin antara Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Orang Tua/Wali. Mari kita kembangkan semua itu melalui program intra-kurikular, ekstra-kurikuler maupun program non-kurikuler,” ujar Anies dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Sekolah seluruh jenjang pendidikan se-Indonesia pagi ini, Senin, 27 Juli 2015.
Sekolah, tambah Anies, hendaknya menjadi taman dan ekosistem pendidikan yang penuh tantangan namun menyenangkan bagi semua warganya. “Siswa senang mencar ilmu di sekolah, guru-guru nrimo dan gembira dalam mendidik serta menginspirasi, Kepala Sekolah yang bersemangat membangun budaya baik di sekolahnya serta membina warganya,” katanya.
Anies berharap, kebiasaan-kebiasaan baik menjadi karakter dan budaya warga sekolah. Kebiasaan itu semestinya dikerjakan dengan rutin agar membentuk nalar pekerti. “Perlu diingat bahwa nalar pekerti ini bukan hanya perihal siswa, tapi juga nalar pekerti dari kita semua di dunia pendidikan; termasuk nalar pekerti dari seluruh warga sekolah, dari Siswa, Guru, Kepala Sekolah dan Tenaga Kependidikan lainnya,” tegasnya.
Senin, 27 Juli 2015, merupakan hari pertama masuk sekolah tahun pedoman 2015/2016 bagi siswa-siswi seluruh jenjang pendidikan se-Indonesia. Menyambut tahun pedoman baru tersebut, Kemendikbud mencanangkan gerakan penumbuhan nalar pekerti. Diharapkan, melalui gerakan tersebut, peserta bimbing memiliki karakter kemepimpinan yang mulia sebagai generasi emas penerus bangsa menuju 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045.* 

Sumber Link : http://dikdas.kemdikbud.go.id/index.php/mendikbud-ajak-ptk-berikan-keteladanan-kepada-peserta-didik/

Belum ada Komentar untuk "Ini Undangan Mendikbud Kepada Ptk Untuk Berikan Keteladanan Kepada Penerima Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel