Ini Klarifikasi Duta Unesco Perihal Sistem Pendidikan Di Indonesia

Selamat tiba pengunjung semuanya,,
kali ini yang mampu kami bagikan yaitu problem pendidikan di Indonesia,
Pendidikan memiliki peranan penting atas kemajuan suatu bangsa dan negara, suatu bangsa dan negara tidak akan pernah maju kalau masih memiliki sumber daya manusia yang kurang baik, maka dari itu pendidikan merupakan dasar pertama untuk kemajuan suatu bangsa
Indonesia masih mengalami majemuk permasalahan di bidang pendidikan. Saat ini, pemerintah sudah berusaha meningkatkan kuantitas pendidikan untuk menjangkau seluruh pelajar di Tanah Air. Namun, upaya tersebut belum diimbangi dengan peningkatan kualitas pendidikan.
Pengamat pendidikan dan duta UNESCO, Arief Rachman berpendapat, pendidikan yang berkelanjutan akan memberikan mutuketerampilan, dan kompetensi, agar mampu hidup dengan layak dan pantas.
"Mutu pendidikan untuk pembangunan akan menjadi prioritas dalam mencapai keberlanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," ujar Arief dalam pembukaan festival dan konferensi pendidikan GESS Indonesia, di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (30/9/2015).
Dia menambahkan, pendidikan berkelanjutan yaitu pendidikan yang memiliki target dan terukur dengan jelas. Tujuannya, tutur Arief, yakni mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi persaingan di masa mendatang.
"Pendidikan itu jembatan perbaikan dunia," ucapnya.
Arief juga mengungkapkan, sistem pendidikan di Indonesia saat ini belum mampu membekali murid dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan ketidakpastian dan perubahan di masa depan.
"Mengutip perkataan Bapak Anies Baswedan bahwa dalam 40 tahun ke depan masa depan ada di tangan anak-anak. Jika belum cukup umur masih sering mengeluh, bagaimana akan menghadapi kondisi itu? Itulah pentingnya pendidikan berkelanjutan," pungkasnya. (sumber: news.okezone.com)
Mudah-mudahan sering perubahan zaman sistem pendidikan yang berkelanjutan di Indonesiapun kian maju harapan kita bersama.

Belum ada Komentar untuk "Ini Klarifikasi Duta Unesco Perihal Sistem Pendidikan Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel