Tanggal 31 Desember 2015, Batas Simpulan Pengisian Dapodik Untuk Registrasi Calon Penerima Un 2016

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 akan menggunakan data Peserta Didik yang terdaftar di Aplikasi Dapodik. Sekolah yang melaksanakan prosedur pendaftaran calon penerima UN melalui Aplikasi Dapodik adalah sekolah yang berada di bawah naungan KEMENDIKBUD dengan bentuk pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK.
Sekolah dibutuhkan segera menyidik kelengkapan dan kemutakhiran data penerima bimbing calon penerima UN di Aplikasi Dapodik mirip identitas langsung penerima didik, NISN, dan data orang renta penerima didik. Verifikasi data penerima bimbing yang menjadi Calon Peserta UN mampu dilakukan di website Manajemen UN.
Data hasil verifikasi calon penerima UN (Daftar Calon Peserta, DCP) di website manajemen diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yang diberikan sekolah untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.
Untuk sekolah dengan bentuk pendidikan SDLB, SMPLB, SMLB, dan SLB tidak menggunakan prosedur di atas namun memiliki prosedur tersendiri sesuai kode panitia UN. Mari bersama kita sukseskan Ujian Nasional Tahun 2016.
CATATAN PENTING YANG PERLU DIPERHATIKAN
1. Jika ada perubahan/perbaikan, data diperbaiki melalui sinkronisasi pada aplikasi Dapodik.
Perubahan tersebut otomatis mengubah data di manajemen UN secara realtime.
2. Pastikan NISN valid melalui aplikasi vervalpd.data.kemdikbud.go.id
3. Jika sekolah memiliki kendala dalam mengunduh data mampu meminta tunjangan KKDATADIK.
4. Periksa data kebutuhan khusus penerima bimbing lantaran adalah penerima bimbing dengan kebutuhan khusus akan menerima soal sesuai kebutuhan khususnya.
5. Proses pengisian Dapodik untuk pendaftaran calon penerima UN berakhir pada 31 Desember 2015
Untuk  Tahap verifikasi data penerima bimbing sebagai calon penerima ujian nasional mampu dilakukan di laman Manajemen UN dengan alamat sebagai berikut:
1) Satuan Pendidikan Dasar (SD dan SMP): http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/
2) Satuan Pendidikan Menengah (SMA dan SMK): http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/

Belum ada Komentar untuk "Tanggal 31 Desember 2015, Batas Simpulan Pengisian Dapodik Untuk Registrasi Calon Penerima Un 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel