Prestasi Penting, Jujur Yang Utama

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Prestasi Penting, Jujur yang Utama menjadi tema dalam Apresiasi Kepala Sekolah yang memiliki nilai-nilai indeks intefritas Ujian Nasional Tertinggi dalam 6 tahun terakhir.
Sebanyak 503 kepala sekolah yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi di Istana Negara tersebut berasal dari 24 provinsi, sehingga ada 10 provinsi yang tidak masuk dalam peringkat indeks integritas UN tertinggi. Dalam acara apresiasi kepada 503 kepala sekolah dari sekolah-sekolah yang memiliki indeks integritas ujian nasional (UN) tertinggi se-Indonesia senin pagi tanggal 21 desember 2015, Presiden Joko Widodo  menekankan pentingnya kejujuran dan nilai-nilai integritas.
"Kejujuran adalah nilai fundamental, nilai dasar dalam membangun huruf bangsa," ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Presiden mengatakan, nilai-nilai integritas harus ditumbuhkan sejak dini kepada anak-anak. 
Rumah dan sekolah merupakan arena pembelajaran untuk mengenalkan dan mengembangkan nilai-nilai kejujuran dan integritas. Orang tua dan keluarga adalah lingkungan pertama di mana anak diperkenalkan dengan nilai-nilai integritas. Kemudian dikala anak memasuki usia sekolah, ia juga berguru dari lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. 
"Sekolah harus jadi zona kejujuran, zona integritas," tegas Presiden Jokowi.
Dalam jadwal tersebut Mendikbud juga Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, kehadiran 503 kepala sekolah dari sekolah-sekolah dengan indeks integritas UN terbaik se-Indonesia ini menjadi salah satu bukti bahwa masih banyak sekolah yang memiliki integritas. Penilaian indeks integritas UN ini juga merupakan salah satu komponen penerjemahan revolusi mental yang menekankan bahwa prestasi tidak hanya prestasi akademik, tetapi juga prestasi kejujuran.
Mendikbud menjelaskan, bekerjsama yang diambil adalah kepala sekolah yang sekolahnya mendapatkan peringkat 500 teratas indeks integritas UN se-Indonesia. Namun dalam penilaian, ada tiga sekolah yang memiliki indeks integritas yang sama, sehingga total penerima penghargaan kepala sekolah dengan indeks integritas UN terbaik berjumlah 503. 
"Sebanyak 218 SMP dan MTs dengan indeks integritas 92-99. Lalu 150 SMA/MA dengan indeks integritas 92-99, dan 135 SMK dengan indeks integritas 93-99," Mendikbud.
mendikbud berharap "Tahun depan kita semua provinsi masuk 500 teratas indeks integritas UN," kata Mendikbud. sumber isu : (http://www.kemdikbud.go.id/)


Belum ada Komentar untuk "Prestasi Penting, Jujur Yang Utama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel