Pesan Presiden Ri: Guru Berperan Penting Dalam Pendidikan Huruf Bangsa

Selamat datang pengunjung semuanya:
Presiden RI dalam menghadari Puncak kegiatan peringatan Hari Guru Nasional 2015 menyampaikan pesan bahwa peranan guru sangat penting dalam pendidikan aksara bangsa berikut kilas beritanya:
Jakarta, Kemendikbud---Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan, Jakarta, (24/11/2015). Sekitar 12.500 guru dari banyak sekali wilayan Indonesia menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, guru berperan penting dalam pendidikan aksara bangsa.
“Saya mengajak semua pihak untuk menggunakan momentum Hari Guru Nasional untuk menyadari kiprah penting guru dalam pendidikan aksara bangsa. Guru yakni biro perubahan aksara bangsa,” kata Presiden Joko Widodo saat kegiatan puncak peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan, Jakarta, (24/11/2015).
Pendidikan karakter, ujar presiden, dilakukan di sekolah sebagai arena pembelajaran belum remaja dalam pembentukan karakter. Guru memiliki pengaruh yang kuat dalam membentuk aksara anak didiknya. Presiden mengatakan, nilai-nilai ibarat etos kerja, kerja keras, integritas, kejujuran, optimisme, disiplin, gotong-royong, mampu ditumbuhkan dan menjadi kebiasaan di ruang kelas.
Terkait tema Hari Guru Nasional Tahun 2015, yakni “Guru Mulia lantaran yakni Karya,” presiden meminta para guru Indonesia untuk terus berkarya dan menghasilkan metode pembelajaran yang kreatif sehingga mampu mendorong penerima didik untuk menjadi anak yang kreatif pula.
“Dirgahayu Guru Indonesia. Karya muliamu membuka jalan bagi masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata presiden. (sumber: kemdibud.go.id)

Belum ada Komentar untuk "Pesan Presiden Ri: Guru Berperan Penting Dalam Pendidikan Huruf Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel