Pesan Kemdikbud Dalam Program Penganugerahan Apresiasi Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Dan Berdedikasi 2015

Penyerahan Pemenang lomba Guru berprestasi dan Tenaga Kependidikan berprestasi telah dilaksanakan berikut pesan kemdikbud di kegiatan tersebut:
Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menghadiri kegiatan penganugerahan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2015. Selain ikut menyerahkan penghargaan dan berfoto bersama para pemenang, Mendikbud juga menyampaikan sambutannya dan menyampaikan beberapa pesan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir. Salah satunya pesannya adalah mengimbau para guru dan tenaga kependidikan untuk menumbuhkan suasana pembelajaran yang merdeka.
"Mari kita tumbuhkan suasana pembelajaran yang merdeka. Bagian kami di Kemendikbud yang mengatur juknisnya. Bapak dan Ibu (guru) yang membangun semangatnya," tutur Mendikbud dikala menyampaikan sambutan di kegiatan penganugerahan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi2015 di Plasa Insan Berprestasi Kemendikbud, Jakarta, Sabtu siang (21/11/2015). 
Ia mengatakan, merdeka memiliki makna yang berbeda dengan bebas. Dalam kata "merdeka", katanya, terdapat nuansa tanggung jawab. Kemerdekaan dalam pembelajaran atau dunia pendidikan itu bertujuan untuk menciptakan ruang bagi peserta didik maupun guru untuk berkreasi dan berprestasi, sehingga mampu mendorong munculnya terobosan dan inovasi. 
Khusus kepada para pemenang, Mendikbud berpesan agar hadiah berupa uang tunai yang diterima mereka mampu dilihat sebagai amanah untuk terus mengembangkan diri. "Dibutuhkan kerja keras untuk menerima uang. Tapi diperlukan watak untuk menggunakan uang. Kita yang berkumpul di sini adalah guru-guru pembelajar yang memanfaatkan apa saja untuk proses pembelajaran," kata Mendikbud.  
Ia juga menuturkan, semua yang telah dikerjakan para guru tidak mampu diukur atau dinilai dengan rupiah. "Jangan mengukur apa yang kita kerjakan dengan rupiah. Kemuliaan dikala dirupiahkan akan mengalami devaluasi penurunan nilai," ujar Mendikbud. 
Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi merupakan ajang untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari pemecahan informasi atau permasalahan strategis tentang pendidikan. Tahun ini Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi diikuti sekitar 900 peserta yang terdiri dari guru/tutor, kepala sekolah, pengawas dan widyaiswara dari jenjang TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, dan SMK. (kemdikbud.go.id)

Belum ada Komentar untuk "Pesan Kemdikbud Dalam Program Penganugerahan Apresiasi Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Dan Berdedikasi 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel