Kemdikbud Luncurkan Situs/ Laman Gres Bernamakan Sobat Keluarga Kunjungi Kini Juga!

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Informasi yang mampu kami sajikan hari ini yaitu telah diluncurnya sebuah situs baru oleh kemdikbud yang bernamakan "Sahabat Keluargadengan alamat http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id.
Situs ini diresmikan oleh Mendikbud bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Selasa (22/12). Laman/ Situs "Sahabat Keluarga" tersebut dikelola Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat.
Bernamakan "Sahabat Keluarga" dan memiliki fitur antara lain dongeng, lagu wajib, lagu daerah, profil keluarga hebat, dan profil sekolah-sekolah inspiratif. Selain itu laman tersebut juga menyediakan forum diskusi bagi masyarakat untuk berdiskusi perihal pendidikan anak di keluarga.
Dalam peluncurannya Mendikbud Anies Baswedan mengajak para ayah untuk datang ke sekolah. "Luangkan waktu sejenak dampingi putra atau putri Anda dalam program di sekolah," ajak Anies. Selama ini, menurut Menteri Anies, hanya para ibu yang lebih banyak datang untuk mengambil rapor anak atau program lainnya di sekolah, sedangkan para ayah jarang terlibat.
Mendikbud menggarisbawahi pentingnya kiprah ibu, namun para ayah perlu lebih terlibat dalam pendidikan anak-anak. "Sebagai orang tua, ayah maupun ibu merupakan pendidik yang utama dan pertama bagi anak-anak,"
Keterlibatan ayah dalam program di sekolah mampu dilakukan dengan majemuk cara, antara lain mengantar anak pada hari pertama sekolah, mengambil rapor anak, dan aktif dalam kepanitiaan program di sekolah. Bahkan, para ayah juga mampu menjadi narasumber di sekolah anak-anak mereka.
Peluncuran laman tersebut juga dimeriahkan dengan bincang-bincang yang menghadirkan narasumber Nafisah Ahmad, ibu 12 anak yang 10 diantaranya menjadi dokter serta Najelaa Shihab, Pendiri Sekolah Cikal. Najelaa menuturkan kiprah ayah maupun ibu dalam pengasuhan dan pendidikan anak-anak dapat meningkatkan prestasi anak. Keterlibatan ayah di sekolah juga mampu membangun suka cita dan kebanggaan tersendiri bagi anak-anak. (sumber: kemdikbud.go.id).
Memiliki tampilan dan desain situs yang menarik dan praktis kanal situs ini bermamfaa sekali bagi keluarga dan masyarakat, sekolah, guru serta siswa-siswi dalam mencari informasi pendidikan.
Ingin kanal lebih jauh dan mengetahui apa saja yang disajikan dalam situs/ laman "Sahabat Keluarga" ini ayoo kunjungi sekarang juga dengan alamat : http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Kemdikbud Luncurkan Situs/ Laman Gres Bernamakan Sobat Keluarga Kunjungi Kini Juga!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel