Guru Dapat Pelajari Kisi-Kisi Untuk Uji Kompetensi

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Semua guru mampu pelajari kisi-kisi uji kompetensi guru berikut penjelasan dari kemdikbud untuk guru yang akan mengikuti pelaksanaan uji komptensi guru:
Hasil uji kompetensi guru (UKG) tidak akan berpengaruh kepada sumbangan profesi guru. Uji kompetensi dilakukan untuk pemetaan biar tindak lanjut pembinaan guru berupa pendidikan dan pembinaan lebih terarah. Untuk persiapan, guru mampu mencar ilmu dr kisi-kisi yang sudah diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengunduhnya di laman resmi.
Kepala Subdirektorat Perencanaan Kebutuhan Guru Kemendikbud, Santi Ambarukmi mengatakan, bagi guru yang ingin mengetahui kisi-kisi uji kompetensi, mampu mengunduhnya di lamangtk.kemdikbud.go.id dan lamansergur.kemdiknas.go.id. "Di kisi-kisi itu ada indikator-indikator esensial yang akan jadi soal dalam uji kompetensi,” tuturnya saat gelar wicara dengan RRI Pro 3 FM di Kantor Kemendikbud, Jakarta (20/10/2015).
Santi juga menjelaskan, untuk mengatasi kelemahan guru yang kurang luwes menggunakan komputer, Kemendikbud juga menyediakan waktu uji coba bagi guru. Guru mampu melakukan uji coba di daerah uji kompetensi sebelum hari pelaksanaan ujian, atau saat hari pelaksanaan ujian.

“Di daerah uji kompetensi disediakan daerah untuk belajar. Ada sesi uji coba sistem mulai hari ini sampai tiga hari ke depan. Pas mau ujian juga ada sesi latihan. Di awal ada pertanyaan, apakah guru mau latihan dahulu atau langsung ujian,” katanya. (Kemdikbud)

Belum ada Komentar untuk "Guru Dapat Pelajari Kisi-Kisi Untuk Uji Kompetensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel