Contoh Sk Sekdes (Sekretaris Desa) Terbaru Format Word/Doc

Sebelumnya Kami telah memposting Surat Keputusan Kepala Desa ihwal Penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Desa. Namun kali ini Kami akan mengulas dan membagikan pola format terbaru SK Sekretaris Desa (Sekdes) Definitif (Non PNS). Semoga ini kabar baik buat sobat desa yang sedang mencari atau memerlukan pola format-nya. ᔉ

Semoga tidak ada lagi yang bertanya soal Logo Garuda di dalam konsideran setiap SK-SK yang Kami bagikan di Blog ini. Kalau pun ada yang bertanya, maka Kami sampaikan bahwa dasar hukum logo garuda itu ada Permendagri Nomor 111 Tahun 2014 ihwal Pedoman Teknis Peraturan Di Desa

Lihat Juga : SK Kaur Tata Usaha Dan Umum Terbaru

SK Sekdes yakni Surat Keputusan/Keputusan yang dikeluarkan dan ditetapkan oleh Kepala Desa dalam rangka pengangkatan seseorang menjadi Sekretaris Desa di lingkup Pemerintah Desa. 

Dalam melaksanakan kiprah Kepala Desa dibantu oleh Perangkat Desa. Perangkat Desa dimaksud terdiri atas 3 (tiga) unsur:
  1. Sekretariat Desa
  2. Pelaksana Kewilayahan
  3. Pelaksana Teknis
Lihat Juga : SK Kaur Keuangan Terbaru

Sekretariat Desa dipimpin oleh Sekretaris Desa dan dibantu oleh unsur staf sekretariat. Sesuai ketentuan, Sekretariat Desa paling banyak terdiri atas 3 (tiga) urusan yaitu urusan tata usaha dan umum, urusan keuangan, dan urusan perencanaan, dan paling sedikit 2 (dua) urusan yaitu urusan umum dan perencanaan, dan urusan keuangan. Dan untuk masing-masing urusan dipimpin oleh Kepala Urusan.


Surat Keputusan Kepala Desa ihwal Penunjukan Pelaksana Tugas  Contoh SK Sekdes (Sekretaris Desa) Terbaru Format Word/Doc







Pada artikel ini, Kami selaku Pengurus Blog Format Administrasi Desa memberanikan diri untuk mencoba membuat suatu format SK berdasarkan beberapa regulasi desa yang ada. Dan format ini bukan saja akan Kami bagikan kepada Sobat Desa, namun juga bila perlu didiskusikan demi penyempurnaan format-format SK ke depannya. Itu yakni niat, tekad dan cita-cita Kami !

Bagi Sobat Desa yang berminat ingin mendapat pola SK Kepala Desa ihwal Pengangkatan Sekretaris Desa Terbaru dalam bentuk format word (doc). Sobat Desa dapat mendownload/unduh pada link dibawah ini :


Password : formatadministrasidesa

Silahkan download SK pada link diatas. Dan jikalau sobat desa telah berhasil mendownload file-nya. Jangan lupa masukan password tersebut, semoga file-nya dapat sobat desa gunakan.

Apakah Sobat Desa juga mencari ulasan khusus mengenai Tupoksi, hak dan kewajiban, serta kewenangan dari Sekretaris Desa? 



Lihat Juga : Tupoksi Sekretaris Desa Terbaru

Jika ada kendala, jangan sungkan untuk memberitahu Kami. Atau apapun atensi sobat desa, silahkan sampaikan melalui kolom komentar facebook dibawah artikel ini. Kami sangat senang akan hal itu.

Untuk pola SK Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan lain-lain, silahkan lihat di : KUMPULAN SK KEPALA DESA TERBARU.

Jika pola SK ini bermanfaat bagi sobat Desa, SILAHKAN BAGIKAN (SHARE) URL ARTIKEL INI KEPADA SOBAT DESA LAIN DI FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM, GOOGLE+, WHATSAPP, DAN LAIN-LAIN.

Demikian ulasan singkat dan sederhana mengenai Contoh SK Sekdes (Sekretaris Desa) Terbaru Format Word/Doc. Semoga dapat membantu sobat desa yang membutuhkan. Amin! 𖣩𝌭






Belum ada Komentar untuk "Contoh Sk Sekdes (Sekretaris Desa) Terbaru Format Word/Doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel