Agar Belum Dewasa Menjadi Seorang Pembelajar Maka Gurunya Pun Harus Seorang Pembelajar

Selamat datang pengunjung semuanya,,,
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pada ceramah umum bertema "Strategi Pengembangan Mutu Pendidikan Nasional di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (17/12/2015), menawarkan bahwa “Agar Anak-Anak Menjadi Seorang Pembelajar Maka Gurunya Pun Harus Seorang Pembelajar” berikut yang mampu kami sampaikan selengkapnya untuk guru-guru se indonesia:

Kemendikbud, Guru ialah kunci utama keberhasilan pendidikan. Mereka diyakini dapat membuka wawasan para akseptor didiknya dan menumbuhkan kecintaan pada belajar. Guru yang menyenangkan dan menginspirasi akan diingat oleh anak didiknya. "Kehadiran kita (guru) di dunia pendidikan bukan untuk menghasilkan sarjana, bukan untuk menghasilkan penghapal,"
Mendikbud mengemukakan, seorang akseptor didik dikatakan sukses dalam berguru jikalau ia berhasil menjadi pembelajar, mencintai belajar, dan menuntut ilmu. Hal ini, kata dia, berbeda dengan bersekolah. "Pembelajar itu artinya di mana saja ia memperoleh pengalaman maka ia dapat mengambil hikmahnya," katanya. 
Menurut Menteri Anies, "agar belum dewasa menjadi seorang pembelajar maka gurunya pun harus seorang pembelajar. Kalau gurunya tidak pembelajar, kata dia, maka jangan harap muridnya pembelajar. "Karena itu, kita semua para guru, pendidik harus belajar," ujarnya. (Sumber info: Kemdikbud.go.id)

Belum ada Komentar untuk "Agar Belum Dewasa Menjadi Seorang Pembelajar Maka Gurunya Pun Harus Seorang Pembelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel