Solusi Dari Gagal Mengirim Data Pendaftaran Di 30% Dapodikpaud 2019

Salam semangat buat rekan-rekan OPS dan Bunda PAUD semuanya, pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada saat melaksanakan Registrasi di Dapodik PAUD khususnya Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil.




Baca Juga : Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 
Baca Juga : Cara Download Aplikasi Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0  

Barangkali bunda dan OPS Paud pernah mengalami permasalahan mirip ini atau sekarang sedang dialami, biar dengan adanya pembahasan ini mampu membantu untuk menjawab permasalahan yang ada. Oleh karena itu, silahkan disimak sampai tuntas ya bunda dan OPS sekalian. 

Baca Juga : Uninstall dan Install Dapodik PAUD 2019 Semester Ganjil

Berikut ini Beberapa Permasalahan yang timbul pada saat melakukan Registrasi Dapodik PAUD 2019:  

1. Mengirimkan data pendaftaran gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melaksanakan pendaftaran di kawasan lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2). 

 pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai  Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi  di 30% Dapodikpaud 2019
Gambar 1. Gagal Registrasi karena sudah pernah melaksanakan pendaftaran di kawasan lain

2. Mengirimkan data pendaftaran gagal (Maaf anda belum pendaftaran di Manajemen Silahkan pendaftaran terlebih dahulu di manajemen). 

 pada postingan kali ini admin akan membahas mengenai  Solusi dari Gagal Mengirim Data Registrasi  di 30% Dapodikpaud 2019
Gambar 2. Mengirimkan data pendaftaran gagal 

Dari beberapa permasalahan diatas, berikut ini admin akan membahas Bagaimana Solusinya?, semoga dengan adanya solusi ini mampu membantu rekan-rekan semuanya. 

Solusi dari Permasalahan 1 : 

Permasalahan : Mengirimkan data pendaftaran gagal (Gagal Registrasi: Lembaga ini sudah melaksanakan pendaftaran di kawasan lain, silahkan reset Pengguna dengan menghubungi Dinas Setempat 2)

Solusi 1:  
Gagal pada saat melaksanakan pendaftaran hal ini disebabkan karena Lembaga tersebut sebelumnya atau di Semester Genap 2017/2018 telah melaksanakan pendaftaran di kawasan lain / PC(komputer) yang lain. Apabila ingin melaksanakan pendaftaran Dapodik PAUD 2019 di PC (Komputer) yang berbeda maka bunda dan rekan OPS PAUD harus melaksanakan reset pengguna kembali. 

Ingat: Jangan melaksanakan reset pengguna sendiri, sebaiknya langsung menghubungi Dinas Setempat. 
Karena mirip penjelasan warta dibawah ini, Dilarang Keras melaksanakan reset pengguna sendiri di alamat manajemen yang laman : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/
Karena akan mengganti isyarat pendaftaran 36 digit. 

Tapi bagi yang sudah terlanjur melaksanakan reset pengguna sendiri, jangan khawatir kemaren admin juga melaksanakan hal tersebut. Selanjutnya, admin menghubungi Dinas setempat untuk meminta Kode Registrasi Dapodik sekolah yang admin ampuh. Walhasil sekarang Dapodik PAUD sudah mampu digunakan. 

  
 Solusi dari Permasalahan 2:


Permasalahannya : Mengirimkan data pendaftaran gagal (Maaf anda belum pendaftaran di Manajemen Silahkan pendaftaran terlebih dahulu di manajemen)

Solusi 2 :

Mengirimkan data pendaftaran gagal  di karenakan bunda atau rekan-rekan OPS belum melaksanakan pendaftaran di Manajemen paud. 

Baca Disini: Cara Melakukan Registrasi di manajemen.paud-dikmas.go.id

Namun, ada juga permasalahan tersebut admin temukan,,, Padahal OPS nya sudah melaksanakan pendaftaran di manajemen paud berupa pemilihan metode sinkronisasi dan mengambil isyarat registrasi. 
Baca Juga : Cara Mendapatakan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD 2019

Tapi, pada saat melaksanakan pendaftaran masih gagal. Kalau permasalahan mirip itu masih terjadi padahal sudah sesuai dengan panduan pelaksanannya, sebaiknya langsung hubungi dinas setempat biar semua cepat terselesaykan. 

Baca Juga : Solusi Gagal Sinkron Mengirim Data di 40% Dapodik PAUD 2019


Demikianlah beberapa permasalahan yang admin temukan pada saat melaksanakan pendaftaran di Dapodik PAUD 2019, biar solusi yang diberikan mampu menjawab kerisauan serta kebingungan kita semuanya. Salam semangat dan terimakasih... 





Belum ada Komentar untuk "Solusi Dari Gagal Mengirim Data Pendaftaran Di 30% Dapodikpaud 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel