Download Aplikasi E-Rapor Ditpsmp.Kemdikbud.Go.Id

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 ihwal Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil berguru oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah. Penilaian hasil berguru oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil berguru dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.
Proses penilaian hasil berguru peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, membuatkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Direktorat Pembinaan SMP memperlihatkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kiprah berbagai pihak dalam penyusunan aplikasi e-Rapor ini. Secara khusus disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada tim pengembang yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan aplikasi e-Rapor beserta panduannya. Masukan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan aplikasi e-Rapor lebih lanjut.
Berikut Link Download yang dibutuhkan :
1. Donwload Surat Edaran Aplikasi e-Rapor disini
2. Download Panduan Aplikasi e-Rapor disini
3. Download Panduan Penilaian e-Rapor  disini

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi E-Rapor Ditpsmp.Kemdikbud.Go.Id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel