Cara Mencari Instruksi Data:Post.Body/> Di Blogger

CARA EXPAND TEMPLATE WIDGET PADA TAMPILAN BLOGGER BARU


Hello sobat blogger, selamat berjumpa di blog saya ini.
Sebelum masuk pada inti problem terlebih dahulu saya jelaskan wacana fungsi dari expand template,dimana expand tersebut berfungsi untuk membuka seluruh isyarat template atau melihat kode2 dalam template,baik isyarat yang terlihat maupun isyarat yang tersembunyi, mungkin mirip itu jikalau tidak salah, hehehehe

Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai problem blog ngeblog yang saya alami di dunia perblogkan, heheheeee.
Awalnya saya ingin memasangkan iklan pada blog saya tetapi saat saya ingin mencari script yang saya butuhkan ( dalam hal ini script yang saya cari yaitu <data:post.body/> ) ternyata script tersebut tidak ada pada kotak edit html yang ada di blog saya.
Cari punya cari kesannya saya labuhkan pencarian saya ke seorang dukun yang bernama mbah google.
Akhirnya mbah tersebut memberikan bahwa memang saat ini bloger terbaru sudah tidak mampu menampilkan script2 tertentu tetapi mbah google memberi solusi.

Solusinya yaitu sbb;

Ø  Pertama buka blog anda, kemudian cari sajian ‘TEMA’




Ø  Klik ‘edit html’




Ø  Maka akan muncul mirip gambar di bawah





Ø  Lalu klik 1x di area penulisan script. Untuk jalan pintasnya gunakan fungsi CTRL+F untuk mencari sript yang kita cari.dalam hal ini yang saya cari yaitu script <data:post.body/>.
Namun sesudah saya lakukan cara di atas ternyata script yang saya cari tersebut tidak ada muncul.




NAH , UNTUK MEMUNCULKAN SCRIPT TERSEBUT CARANYA ADALAH SBB:

1. Masuk ke Blogger kalian
2. Buka sajian Template à lalu klik Edit HTML
3. Pastikan Mouse anda sudah berada di kolom kode
4. Tekan CTRL + A ( Untuk memblok seluruh isyarat )
5. Tekan CTRL + C ( Untuk meng-copy seluruh isyarat )
6. Tekan DEL ( Delete ) / Backspace ( Untuk menghapus semua isyarat )
7. Tekan CTRL + V ( Untuk mem-paste semua isyarat )

8. Selesai, template anda sudah ter-expand




UNTUK MENCOBANYA LIHAT GAMBAR DIATAS YANG SAYA SUDAH BUAT.
CARANYA PERTAMA KLIK TEMAàEDIT HTMLàSETELAH TERBUKA ARAHKAN KURSOR DIDALAM KOLOM KODEàKETIK CTRL+FàSETELAH ITU IKUTI LANGKAH NO.4 SAMPAI N0.7 KEMUDIAN ISI KOLOM PENCARIAN YG SUDAH DI KONTROL F TADI DENGAN KODE <data:post.body/> KEMUDIAN TEKAN ENTER.
TARAAAAAAAAA HASILNYA SEPERTI GAMBAR DI ATAS.

Sekian artikel yang mampu saya share pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Instruksi Data:Post.Body/> Di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel