Cara Terbaru Untuk Cek Nama-Nama Siswa Peserta Derma Pip Secara Online

Sebelum saya membahas lebih jauh wacana cara terbaru untuk mengecek nama-nama peserta latih yang mendapat perlindungan PIP, maka pada kesempatan kali ini saya ingin menginformasikan kepada anda bahwa apabila anda membutuhkan informasi mengenai dunia bisnis online,internet, blog, tutorial,traveling,tips dan trik serta masih banyak lagi yang lainnya seputar teknologi maka silahkan anda berkunjung ke blog cogelrandy.com, sebab di dalam blog cogelrandy.com tersebut banyak informasi menarik yang sanggup anda peroleh.


Dalam suatu sekolah pasti ada beberapa siswa yang memiliki latar belakang dari keluarga tidak mampu. Pada dasarnya siswa yang termasuk dalam keluarga yang tidak bisa memiliki peluang besar untuk bisa mendapat perlindungan siswa miskin yang sanggup di gunakan untuk membantu melengkapi kebutuhan sekolahnya.

Bantuan tersebut sangat membantu para orang bacin tanah yang memiliki pendapatan di bawah rata-rata, sebab dengan perlindungan tersebut para orang bacin tanah tidak lagi merasa terbebani dengan urusan biaya sekolah bahkan seluruh perlengkapan sekolah anaknya pun bisa di beli menggunakan perlindungan tersebut. Dengan adanya perlindungan siswa miskin tersebut membuat masyarakat yang merasa tidak bisa untuk menyekolahkan anaknya hanya karena duduk kasus biaya kini sudah tidak lagi terbebani dengan duduk kasus tersebut sehingga melalui perlindungan ini acara pemerintah sanggup terealisasikan dengan baik bahwa tidak ada lagi alasan orang bacin tanah untuk tidak menyekolahkan anaknya atau putus sekolah hanya karena duduk kasus biaya.
Jikalau dulu perlindungan siswa miskin dari acara pemerintah diberi nama BSM yang ketika ini namanya sudah diganti menjadi PIP atau acara Indonesia pintar. Pada dasarnya kedua nama tersebut memiliki fungsi yang sama yakni mengatakan perlindungan kepada siswa miskin dalam bentuk uang tunai.
PIP merupakan acara pemerintah yang dirancang untuk membantu belum cukup umur usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin. Program perlindungan ini sanggup di peroleh mulai dari jenjang SD,SMP dan SMA serta besaran yang di terima pun berbeda – beda tergantung dari tingkatan sekolah.

Berikut ini besaran dana yang sanggup di peroleh melalui acara PIP berdasarkan tingkatan sekolah.
1. Peserta latih SD/MI/Paket A mendapat Rp450.000,-/tahun;
2. Peserta latih SMP/MTs/Paket B mendapat Rp750.000,-/tahun;
3. Peserta latih SMA/SMK/MA/Paket C mendapat Rp1.000.000,-/tahun.

Syarat utama seorang siswa sanggup memperolah perlindungan ini harus memiliki kartu Indonesia berilmu atau di singkat dengan KIP. Kartu Indonesia berilmu ini dikeluarkan eksklusif oleh pemerintah dan di tujukan kepada calon peserta perlindungan siswa miskin yang telah terdata baik dari lembaga pendidikan, lembaga sosial dan juga dari pihak pemerintah daerah setempat.
Kartu KIP di berikan sebagai penanda atau identitas bahwa peserta kartu tersebut layak untuk mendapat perlindungan pendidikan.

bagi anda yang ingin mengetahui cara praktis mendapat kartu KIP silahkan baca pada judul di bawah ini :

CARA MUDAH MENDAPATKAN KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) TERBARU

dan untuk mengetahui JUKNIS wacana prosedur pencairan dan pelaksanaan perlindungan PIP tahun 2019 maka silahkan anda klik judul di bawah ini :

==> Juknis Pencairan dan Pelaksanaan Bantuan PIP Tahun 2019

Saat ini untuk bisa mengetahui nama-nama yang keluar sebagai peserta perlindungan PIP sudah semakin praktis dan bahkan sanggup di saluran secara eksklusif melalui system online.
Jikalau dulu pihak sekolah bisa mengetahui nama-nama siswa yang mendapat perlindungan tersebut hanya dari pemberitahuan dinas pendidikan setempat namun kini pihak sekolah sudah sanggup mengeceknya sendiri secara online sehingga sanggup lebih praktis untuk memantau nama-nama yang keluar sebagai peserta perlindungan pendidikan PIP dan tidak ada alasan lagi untuk memperlambat penyaluran dana perlindungan tersebut sehingga sanggup segera di cairkan sesuai dengan waktunya . 

Melalui cara inipun kita bisa mengetahui nama-nama siswa yang sudah mencairkan dana tersebut atau belum mencairkan dana tersebut dari tahun ke tahun.
Cara ini hanya bisa dilakukan oleh seorang operator dapodik atau orang yang di berikan iktikad oleh pimpinan sekolah untuk menangani masalah penerimaan perlindungan PIP di sekolah masing-masing, Karena untuk login harus menggunakan instruksi registrasi dapodik sekolah.
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai cara untuk mengecek nama-nama siswa yang keluar sebagai peserta perlindungan pendidikan PIP.
Berikut ini penjelasannya :

UNTUK JENJANG SD :

Pertama silahkan kunjungi alamat berikut ini
http://pipsd.kemdikbud.go.id/manajemen/
Untuk lebih terang mengenai cara melihat dan mengecek nama-nama peserta latih peserta PIP jenjang SD, silahkan klik judul di bawah ini :

==> CARA CEK NAMA-NAMA PENERIMA PIP JENJANG SD LENGKAP



UNTUK JENJANG SMP :

Pertama silahkan kunjungi alamat berikut ini https://pip.kemdikbud.go.id/smp/sekolah/
Kemudian akan tampil menyerupai pada gambar di bawah ini


Agar bisa login silahkan simak keterangan berikut:

  • isi kolom “username” menggunakan nomor NPSN sekolah anda
  • isi “password” menggunakan nomor registrasi aplikasi dapodik sekolah anda
  • jika semua kolom telah diisi lanjutkan dengan mengklik “sign in
Setelah berhasil login maka akan tampil sajian dashboard menyerupai pada gambar di bawah ini


Untuk melakukan pengecekkan silahkan klik gesekan pena “siswa” menyerupai pada gambar yang saya lingkari pada tanda panah di atas, sehingga akan tampil menyerupai pada gambar berikut


Nah kini saatnya anda mengecek nama-nama siswa peserta perlindungan PIP.
Untuk penjelasan pengisiannya berikut keterangannya.

  • pada kolom “Tahun” silahkan pilih tahun sesuai dengan tahun yang ingin kita gunakan untuk melakukan pengecekkan
  • pada kolom “Tahap” silahkan isi sesuai tahap pencairan PIP yang anda ingin cek
  • pada kolom “Status Pencairan” silahkan pilih sesuai status yang anda inginkan, dalam hal ini ada 3 jenis status yakni : Cair, Belum Cair, atau Semua( data yang sudah cair dan yang belum cair)

Jika semua kolom telah diisi sesuai pilihan, maka untuk melihat hasil datanya silahkan klik gesekan pena “search” menyerupai pada gambar yang berisi tanda panah di atas.
Berikut ini contoh tampilan nama-nama siswa yang telah berhasil di cek ( data sengaja saya samarkan)




UNTUK LEBIH LENGKAPNYA MENGENAI CARA CEK DAFTAR NAMA PENERIMA BANTUAN PIP SMP TAHUN 2019 SILAHKAN KLIK JUDUL DI BAWAH INI :

==> CARA BARU CEK DAFTAR PENERIMA BANTUAN PIP SMP LENGKAP TAHUN 2019


Untuk lebih terang mengenai cara melihat dan mengecek nama-nama peserta latih peserta PIP jenjang SMA, silahkan klik judul di bawah ini :

==> CARA CEK NAMA-NAMA PENERIMA PIP JENJANG SMA TAHUN 2019

Apabila anda ingin mengetahui cara dan syarat untuk bisa mencairkan perlindungan PIP dengan praktis secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri ataupun secara kolektif, maka silahkan baca tutorial dan penjelasannya melalui judul di bawah ini :

== > Cara dan Syarat Mencairkan PIP Secara Mandiri atau Kolektif

Demikianlah tutorial mengenai cara terbaru untuk mengecek nama-nama peserta perlindungan PIP secara online, semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaru Untuk Cek Nama-Nama Siswa Peserta Derma Pip Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel