Nomor Penerima Un Tahun 2019 Terbaru



Nomor peserta ujian nasional ( UN ) merupakan nomor yang sangat penting bagi seorang peserta didik, karena dengan memiliki nomor peserta ujian maka mampu di artikan bahwa peserta bimbing tersebut telah terdaftar dan secara resmi mampu mengikuti tahapan dalam pelaksanaan ujian nasional di sekolah.
              
Nomor peserta ujian juga merupakan nomor yang sangat penting karena nantinya nomor tersebut akan di input di dalam ijazah dikala peserta bimbing berhasil lulus dalam tahapan mengikuti ujian nasional selain itu nomor peserta ujian juga sangat di butuhkan dikala melakukan penginputan data peserta bimbing di dalam aplikasi dapodik.

Apabila anda ingin mengecek hasil pengumuman ujian nasional terbaru tahun 2019 mulai dari jenjang SD,SMP SMA dan SMK maka silahkan kunjungi website atau link di bawah ini yang menjadi tempat untuk mengecek hasil pengumuman unjian nasinal tahun 2019


Jika pada tahun 2018 nomor peserta ujian memiliki format dimana setiap peserta ujian memiliki nomor peserta yang terdiri dari 14 digit. yang memiliki makna:

digit pertama       => arahan jenjang 
digit ke dua         => arahan tahun
2 digit ke tiga      => arahan provinsi
2 digit ke empat  => arahan kota/kab
3 digit ke lima     => arahan sekolah
3 digit ke enam   => arahan siswa / Nomor urut siswa
1 digit ke tujuh    => arahan Cek digit/link

maka berbeda halnya dengan tahun 2019. Dimana pada tahun 2019 format penulisan nomor peserta ujian mengalami beberapa perubahan, letak perubahannya adalah terletak pada nomor arahan sekolah dan nomor arahan siswa adalah terjadi penambahan digit angka pada kedua arahan tersebut.

Untuk mengetahui perbedaan yang terjadi pada nomor peserta ujian tahun 2018 dengan nomor peserta ujian tahun 2019, maka anda mampu mengetahuinya melalui tampilan gambar yang akan saya sajikan di bawah ini :



Nomor peserta ujian nasional yang dimiliki oleh  peserta bimbing memiliki jumlah digit yang berbeda antara tahun 2018 dengan tahun 2019. JIka jumlah digit nomor peserta ujian pada tahun 2018 berjumlah 14 digit sedangkan pada tahun 2019 jumlah digit nomor peserta ujian peserta bimbing adalah berjumlah 16 digit.

Proses penerbitan nomor peserta ujian tidak terlepas dari tanggung jawab panitia pendataan Ujian nasional baik panitia UN yang berasl dari pusat, provinsi, maupun kabupaten. 
Demikianlah penjelasan mengenai Nomor Peserta UN yang gres di berlakukan mulai tahun 2019. Semoga artikel ini mampu bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Nomor Penerima Un Tahun 2019 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel