Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional (Osn)

 Hari ini saya akan membagikan Ebook perihal Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional  Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Hai Sob, Apa kabar ?

Hari ini saya akan membagikan Ebook perihal Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang saya kemas dalam bentuk PDF. Ebook ini saya buat dari hasil screnshot kemudian saya buat menjadi file PDF, yang berisi soal-soal olimpiade dan pembahasannya.

Ebook ini merupakan Ebook yang berorientasi pada persiapan menghadapi kompetisi atau Olimpiade Sains Nasional untuk SMP/MTs, baik tingkat Kabupaten/Kota, Nasional, maupun Internasional. Soal-soal yang disajikan diambil dari sumber yang bermutu tinggi, yang di dalamnya terdapat proses pembelajaran bagi siswa, guru maupun orang tua. soal-soal di dalam Ebook ini jarang di temukan di sekolah, dengan demikian Ebook ini mampu dikatakan panduan atau rujukan menuju Olimpiade Sains Nasional.

Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Olimpiade Sains Nasional (OSN) dimaksudkan untuk merangsang tumbuhnya motivasi para siswa, guru, maupun pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi tertinggi.


Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP/MTs telah dirintis sejak Tahun 2003 yang merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan pendidikan yangmengedepankan peningkatan daya nalar, kreativitas, serta berfikir kritis. OSN sendiri kian hari kian menerima jawaban faktual dari kalangan siswaa, guru, sekolah maupun dinas pendidikan setempat sebagai ajang sabung prestasi. Akan tetapi dalam hal ini tidak diimbangi dengan sumber buku yang mampu dijadikan sebagai bahan rujukan dan media untuk berlatih. Oleh alasannya yaitu itu semoga Ebook ini mampu digunakan sebagai referensi.

Kiat Sukses Menghadapi Olimpiade Sains Nasional

karakteristik soal-soal olimpiade sangat unik sehingga kesuksesan peserta tidak cukup mengandalkan kepandaian semata, melainkan perlu kerja sama yang baik antara tim olimpiade, sekolah, orang bacin tanah siswa dan instansi terkait. secara teknis, beberapa kiat untuk meraih sukses di ajang Olimpiade Sains Nasional, baik individu maupun tim yaitu sebagai berikut.

Disiplin dan kerja keras

untuk menerima kesuksesan tentu tidak dengan sikap santai, melainkan harus kerja keras. Bangun abjad diri dengan membiasakan diri dalam belajar.

Perbanyak rujukan buku bacaan

Munculkan cita-cita besar lengan berkuasa untuk menguasai soal-soal olimpiade sebanyak-banyaknya. soal-soal mampu dari Tahun-tahun sebelumnya atau dari berbagai referensi.

Banyak Berdiskusi

Aktiflah berdiskusi dengan sesama sobat atau guru pembimbing, sambil bertukar pengalaman mengerjakan soal. Jangan ragu untuk bertanya dengan pembimbing ketika menghadapi kesulitan.

Kreatif

Karakteristik soal-soal olimpiade dibuat dengan tingkat kesulitan menengah ke atas. Oleh alasannya yaitu itu, kreatifitas siswa ketika mengerjakan soal sangat dibutuhkan. Janganlah terpaku pada satu cara penyelesaian, cari alternatif lain ketika menemukan kebuntuan dalam mencari akhir yang benar.
 Hari ini saya akan membagikan Ebook perihal Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional  Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Silahkan Download Ebooknya di bawah ini.

Soal OSN Tingkat Kabupaten/Kota
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Biologi
Soal OSN Tingkat Provinsi
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Biologi
Soal OSN Tingkat Nasional
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Biologi
Prediksi OSN
  1. Tingkat Kabupaten/Kota
  2. Tingkat Provinsi
  3. Tingkat Nasional
Kunci Prediksi OSN

Psw : masjaty.blogspot.com

Catatan : Sehubungan dengan banyaknya soal-soal tersebut, maka saya akan upload bertahap, dikarenakan kesibukan offline.
Semoga bermanfaat
happy reading


Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Soal Olimpiade Sains Nasional (Osn)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel