Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump

Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Dump Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump
Dua hari kemudian kumputerku eror, masalahnya yakni jikalau di gunakan untuk internet buka browser selalu aplikasinya tertutup sendiri, kemudian disusul dengan blu screen dan restar. Beberapa kali saya abaikan, saya kira karena untuk internetan, tapi saya gunakan tanpa internet pun sama, duduk kasus tersbut muncul kembali.

Seperti biasa, jikalau ada duduk kasus pribadi searching google. Berikut ini saya akan menulis cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump yang saya rangkum dari pencarian saya.

Jika Sobat mengalami duduk kasus mirip di atas, berarti bahwa PC Sobat dalam duduk kasus parah dan Sobat perlu melakukan beberapa perbaikan. Ini juga salah satu kesalahan paling sering yang ditemukan di Sistem Operasi Windows. Selama duduk kasus ini belum diperbaiki, PC tidak akan berjalan dengan lancar. Sistem menjadi lambat dan tidak efisien. Itu juga mampu membuat crash windows dan jikalau diabaikan, mampu merusak sistem Sobat juga. Jadi, lebih baik memperbaikinya sesegera mungkin. Namun pada awalnya Sobat harus tahu penyebab kesalahan Blue Screen. Padahal, tidak ada penyebab khusus duduk kasus ini, jadi saya akan membahas semua penyebab terkait dalam artikel ini. Berikut yakni informasi rinci dan tips untuk memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump pada PC Windows.

Mengapa Layar Bisa Muncul Blue Screen ? 

Meskipun, tidak ada alasannya yakni / alasan khusus terkait dengan kesalahan Blue Screen. Mungkin ada banyak hal yang mampu menjadikan duduk kasus ini. Penyebabnya mampu karena duduk kasus software atau duduk kasus hardware. Oleh karena itu, saya telah merangkum beberapa penyebab / duduk kasus sebagai berikut:

Penyebab Blue Screen Memory CrashDump

1. Software Bermasalah


Jika jadwal aplikasi penyebabnya, berarti driver atau software yang baru diinstal di sistem sobat. Ini juga mampu menjadikan Blue Screen.
  • Ini mungkin disebabkan karena registri yang rusak atau tidak valid.
  • Virus juga mampu menjadikan Blue Screen Memory Crash Dump.
  • Biasanya ketika Blue Screen, Windows akan menawarkan keterangan.
Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Dump Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump

2. Hardware Bermasalah:

Perangkat keras yang baru diinstal mampu menjadikan Blue Screen.
  • Bisa jadi karena perangkat keras yang rusak terpasang ke PC Anda.
  • Hard drive yang rusak juga mampu menjadikan Blue Screen Memory Dump.
  • Yang paling sering, RAM yang rusak menjadikan Blue Screen Memory Dump.
  • Overheating, CMOS and memory module juga menjadikan Blue Screen.

Dari penyebab di atas, di sini saya tidak akan menulis semua cara untuk mengatasinya, tapi saya akan melanjutkan cerita yang saya alami.

Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Dump

Perbaikan Software

Setelah melihat penyebab di atas, saya mencoba memperbaiki penggalan sofware terlebih dahulu yakni menghapus aplikasi yang terakhir diinstal. Caranya yakni buka 
Control Panel –> Program -> Program and Fiture -> Uninstall a Program

Untuk melihat Aplikasi apa yang terakhir di pasang yakni sebagai berikut
Perhatikan gambar di bawah

Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Dump Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump
  • Klik Kanan Pada penggalan kosong
  • Pilih Sort by – Pilih Installed On

Coba sahabat perhatikan gambar di atas, aplikasi yang paling atas yakni aplikasi yang terakhir diinstal. Kemudian hapus aplikasi tersebut, caranya sahabat klik aplikasi tersebut dan klik Uninstall.

Dengan cara menghapus aplikasi ternyata masih juga Blue Screen, dan kemudian saya mencoba memperbaiki penggalan Hardware.

Perbaikan Hardware

Setelah melakukan perbaikan software ternyata tidak berhasil maka saya mencoba memperbaiki penggalan perangkat kerasnya yakni yang paling praktis yakni mengganti memori RAM.

Dan ternyata berhasil, setelah memori RAM diganti, komputer tidak lagi Blue screen. Yang artinya Memori RAM yang menjadi Penyebabnya.

Ok, saya rasa cukup ini dulu untuk artikel Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump.

Seoga Bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Blue Screen Memory Crash Dump"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel