Aplikasi Buku Induk Madrasah

 Memang kelihatannya di jaman kurikulum  Aplikasi Buku Induk Madrasah

Memang kelihatannya di jaman kurikulum 2013 ini guru dibuat sibuk, dari mulai membuat RPP, Silabus sampai Laporan Nilai Siswa. Jika semua itu ditulis manual, membutuhkan waktu berapa lama ?. Karenanya sekarang para guru memilih menggunakan aplikasi, yang tujuannya biar lebih praktis dan menghemat waktu tentunya. Sebagai referensi yang paling banyak ialah Aplikasi Raport K13.

Ok. Kali ini saya tidak membuat aplikasi Raport, tapi Aplikasi Buku Induk, atas request dari sobat guru di salah satu madrasah. Alhamdulillah akibatnya jadi juga, walaupun dibuat di sela-sela waktu sibuk di dunia offline.
 Memang kelihatannya di jaman kurikulum  Aplikasi Buku Induk Madrasah

Aplikasi Buku induk ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Excel. Fungsinya sama dengan aplikasi-aplikasi lain, yang intinya ialah untuk mempermudah pekerjaan sekolah/madrasah, atau sanggup juga digunakan untuk buku induk pondok pesantren. Kaprikornus buku induk ini nanti dicetak dan kemudian dibinder yang di atur sesuai urutan siswa.

Ok. Cukup basa-basinya lansung saja di download di bawah.

Pasword : wiratmajaty.blogspot.com

Saya membuat aplikasi ini bukan lantaran saya ahli, melainkan saya sedang belajar juga. Kaprikornus jikalau nanti ada yang tidak berfungsi atau ada kesalahan mohon maklum. Tulis komentar di bawah jikalau ada pertanyaan atau saran.

Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Buku Induk Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel