Peningkatan Kesejahteraan Dan Mutu Guru Harus Selaras


 Kesejahteraan guru harus ditingkatkan terus Peningkatan Kesejahteraan dan Mutu Guru Harus Selaras
wapres Jusuf Kalla
Jakarta (Dikdas): Kesejahteraan guru harus ditingkatkan terus-menerus. Namun kesejahteraan tak lepas dari mutu. Keduanya saling bertautan. Jika kesejahteraan naik, maka mutupun harus ikut naik. Begitu pula sebaliknya.
“Tidak ada satu pun kesejahteraan di dunia ini dicapai dengan percuma. Harus dengan usaha keras secara bersama-sama,” ujar wapres Jusuf Kalla di hadapan ribuan guru se-Indonesia dalam aktivitas Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2014 dan Hari Ulang Tahun ke-69 Persatuan Guru Republik Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 27 November 2014.
Menurut Jusuf Kalla, kesejahteraan sangat dipengaruhi oleh mutu pendidikan. Melalui pendidikan yang bermutu sanggup lahir manusia yang baik, pintar, dan produktif. Sementara peningkatan mutu pendidikan berarti pula meningkatkan mutu guru.
Jusuf Kalla berharap guru meningkatkan kemampuan dengan mengajar dan berguru terus menerus. Sebab ilmu berkembang luar biasa pesat. Ilmu sosial, teknologi, dan ekonomi selalu berkembang mendahului zamannya. “Maka apabila guru ingin mengajar yang baik haruslah menjadi pembelajar yang baik,” tegasnya.
Selain ribuan guru, Puncak Peringatan juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja. Pada kesempatan ini Menteri Pendidikan Anies Baswedan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberi penghargaan kepada para guru berprestasi. Sedangkan Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Satyalancana Pendidikan kepada sejumlah guru.* 

Belum ada Komentar untuk "Peningkatan Kesejahteraan Dan Mutu Guru Harus Selaras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel