Pendidikan Itu Mengubah Jalan Hidup

JAKARTA - Sudah menjadi belakang layar umum jikalau pendidikan yaitu dasar dari kehidupan yang lebih baik. Karena itulah sekolah menjadi hal yang penting.
"Pendidikan bagi kita semua yaitu variabel terpenting yang mengubah jalan hidup kita semua. Siapa dan dididik siapa hari ini, sanggup menentukan kedudukan mereka nanti," ungkap Mendikbud Anies Baswedan dalam acara Workshop Guru dan Pengelola Sekolah Gratis Berkualitas di Kemendikbud, Jumat (19/6/2015).
Menurut Anies, pendidikan itu memang mahal. Namun yang tidak terdidik itu lebih mahal lagi. Hal yang menjadi persoalan, kata Anies, yaitu siapa yang mau menanggungnya. Pasalnya, dikala pendidikan itu murah, maka kualitas yang diberikan juga rendah.
"Bila ada yang mau bertanggung jawab atas pendidikan, maka tanggung jawab itu yaitu pada negara," tuturnya.
Anies menambahkan, seorang guru merupakan eskalator yang sanggup membawa anak-anak asuh mereka naik. Menurutnya, anak yang dididik para guru dikala ini yaitu potret wajah masa depan Indonesia. Siswa kelas enam SD misalnya, ujar Anies, sanggup jadi akan menjadi panitia dalam perayaan 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada 2045.
"Bapak dan ibu guru sekalian yaitu eskalator yang membawa mereka naik. Mengelola sekolah gratis itu selalu memiliki beban yang besar, alasannya ialah yaitu itulah saya mengapresiasi hal itu," tambahnya.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/06/19/65/1167974/pendidikan-mengubah-jalan-hidup

Belum ada Komentar untuk "Pendidikan Itu Mengubah Jalan Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel