Cara Cepat Mengganti Teks Di Word 2016



Selamat berjumpa kembali di blog ,
Pada postingan kali ini saya akan memperlihatkan sedikit tutorial mengenai beberapa cara singkat yang mampu kita lakukan dikala melaksanakan proses pengetikan di Microsoft office word 2016.

Salah satu yang ingin saya bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai cara praktis dan cepat dalam mengganti atau merubah teks dikala kita mengetik atau akan mengedit suatu data dengan menggunakan Microsoft office word 2016.

Merubah teks yang saya maksud disini adalah merubah suatu teks atau kalimat yang banyak. Sebagai teladan misalnya apabila anda sedang mendownload suatu data di internet, anggaplah data tersebut salah satu misalnya adalah data mengenai makalah yang di dalamnya berisikan banyak kata – kata atau ukiran pena dengan kata tahun 2019.

Berhubung karena kita ingin membuat suatu makalah yang mana tahun yang akan kita gunakan adalah tahun 2020, maka mau tidak mau kita harus merubah seluruh data yang ada di makalah tersebut dari tahun 2019 menjadi tahun 2020.

Nah dari penjelasan teladan di atas tentunya untuk merubah data tahun 2019 menjadi tahun 2020 akan sangat praktis untuk kita lakukan apabila ukiran pena angka 2019 tersebut hanyalah satu atau 2 kata saja, namun bagaimana kalau ukiran pena tahun 2019 yang ada di dalam makalah yang kita download tadi jumlahnya sangat banyak, tentunya hal ini akan sangat melelahkan kita apabila kita akan merubah satu persatu ukiran pena 2019 tersebut supaya mampu menjadi 2020.

Melalui postingan kali ini saya akan memperlihatkan penjelasan mengenai cara cepat dalam merubah teks mirip pada teladan ilustrasi diatas. Cara ini terbilang sangat praktis untuk dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga dikala kita akan melaksanakan pekerjaan ini kita tidak kehabisan waktu hanya untuk mengganti suatu teks yang sebenarnya kita mampu melakukannya dengan mudah.

Penjelasan cara cepat mengganti teks yang akan saya berikan ini mampu anda lakukan dikala anda mengetik menggunakan Microsoft office word 2016.
Microsoft office word 2016 merupakan aplikasi word yang masih sangat baru  dan masih belum banyak orang yang menggunakannya namun dari segi fitur dan sajian yang di gunakan meskipun beda dangan Microsoft office word versi sebelumnya namun tujuan dari penggunaanya adalah sama.

Kembali lagi pada pokok bahasan mirip pada ilustrasi di atas dimana apabila kita ingin merubah angka tahun 2019 tersebut supaya menjadi tahun 2020 hanya dengan hitungan detik kita mampu mengganti ukiran pena 2019 yang jumlahnya sangat banyak maka kita mampu melakukannya dengan cara mirip pada penjelasan di bawah ini.

1.   Silahkan buka word 2016 anda ( sebagai teladan saya ingin mengganti teks 2019 menjadi 2020)

2.   Untuk mampu mengganti ukiran pena 2019 menjadi 2020 di word 2016 maka silahkan klik sajian Ctrl + H pada keyboard computer/laptop anda, mirip terlihat pada gambar di bawah ini


3.   Maka akan tampil hasil mirip pada gambar di bawah ini


4.   Langkah selanjutnya silahkan klik sajian “Replace” mirip pada gambar di bawah ini


5.   Pada kolom find what silahkan anda ketikkan angka 2019 mirip gambar di bawah ini


6.   Setelah itu pada kolom “Replace With” silahkan anda tuliskan angka 2020


7.   Setelah itu supaya seluruh angka 2019 yang ada di word tersebut berubah semuanya menjadi angka 2020 maka silahkan klik sajian “Replace All” yang ada pada cuilan bawah mirip pada gambar di bawah ini



8.   Setelah anda menekan ukiran pena sajian “Replace All” maka akan tampilan peringatan mirip pada gambar di bawah ini


9.   Maksud dari peringatan tersebut adalah bahwa jumlah seluruh angka 2019 yang akan di ganti yang terdapat di dalam word tersebut berjumlah 45 item.

Nah kalau anda oke angka 2019 tersebut seluruhnya akan di ganti dengan angka 2020 maka silahkan klik "OK" pada tampilan peringatan tersebut, mirip pada gambar di bawah ini



Apabila seluruh langkah-langkah di atas telah anda terapkan maka silahkan anda lihat balasannya dimana seluruh ukiran pena angka 2019 tadi pasti akan bermetamorfosis angka 2020 secara keseluruhan.

Bagaimana sangat praktis bukan ?
Semoga penjelasan yang telah saya sajikan pada postingan kali ini mampu bermanfaat buat anda yang sedang mencari warta mengenai cara praktis dan cepat dalam mengganti teks menggunakan word 2016.

Apabila anda ingin menerima warta menarik lainnya mengenai tutorial, Pendidikan, blog dan info-info lainnya maka silahkan anda kunjungi blog , karena di dalam blog tersebut saya telah banyak memposting warta yang kiranya mampu bermanfaat bagi banyak orang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Mengganti Teks Di Word 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel