Menteri Yohana: Ada Kekerasan Mos, Lapor Nanti Saya Tangkap Pelakunya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, meminta masyarakat untuk melaporkan ke kementeriannya jikalau melihat tindak kekerasan yang terjadi selama Masa Orientasi Sekolah (MOS).
"Kalau ada kekerasan terjadi saat MOS, lapor ke saya, lapor ke kementerian semoga saya tangkap orangnya (pelakunya)," sebut Yohana Yembise yang ditemui awak media usai mengatakan sambutan pada rangkaian aktivitas Hari Anak Nasional di daerah car free day Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (2/8/2015).
Yohana yang pernah menjadi dosen di Universitas Cendrawasih, Papua, ini mengaku sanggup merasakan penderitaan yang dialami peserta didik saat MOS.
"Saya sebagai dosen sanggup rasakan anak-anak yang dibuat semi-militer dalam masa orientasi," tuturnya.
Menurutnya, sebaiknya peserta didik diberikan penyuluhan atau pembinaan untuk mengubah perilaku mereka dan semoga mereka siap sebelum menempuh masa belajar.
Yohana Yembise juga menyebutkan berkali-kali, bahwa tidak boleh ada kekerasan sama sekali dalam masa orientasi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2015/08/02/menteri-yohana-ada-kekerasan-mos-lapor-nanti-saya-tangkap-pelakunya

Belum ada Komentar untuk "Menteri Yohana: Ada Kekerasan Mos, Lapor Nanti Saya Tangkap Pelakunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel