Kemdikbud Dan Kemkomnfo Melaksanakan Kolaborasi Kanal Internet Di Sekolah Wilayah 3T

Terbatasnya sarana internet ‎di sekolah-sekolah wilayah 3T (terpencil, terluar, dan tertinggal) mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Menurut Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi, Kemdikbud sudah menandatangani MoU wacana Penyediaan Akses Internet dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pembelajaran di sekolah pada Kamis (6/8).‎ Diharapkan, dengan kerja sama tersebut mampu memperlancar proses berguru mengajar di wilayah 3T.
"Kerja sama antara kedua kementerian bertujuan mewujudkan percepatan untuk penyediaan internet secara berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya tempat terpencil, terluar, dan tertinggal (3T)."‎ terang Didik, Jumat 7/8).
Dijelaskan Didik, kerja sama Kemdikbud dan Kemkomnfo mencakup penyediaan data dan informasi, pendampingan dan pengembangan sumber daya manusia, penyediaan akses internet dan akses komputer, serta penyediaan sarana dan prasarana pendukung teknologi berita dan komunikasi (TIK).
Dengan kerja sama ini diperlukan para akseptor didik yang sebelumnya terbatas sumber berguru dan informasinya menjadi lebih aktif dan semangat dalam berguru meskipun tinggal di tempat 3T


Sumber Post  http://www.jpnn.com

Belum ada Komentar untuk "Kemdikbud Dan Kemkomnfo Melaksanakan Kolaborasi Kanal Internet Di Sekolah Wilayah 3T"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel