Download Peraturan Mendikbud Bernomor 55 Tahun 2014 Ihwal Masa Orientasi Siswa Gres Di Sekolah



Jakarta, Kemendikbud --- Mengantisipasi terjadinya praktik perpeloncoan yang mengarah pada kekerasan dan pelecehan pada masa orientasi akseptor asuh baru (MOPDB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak setahun yang lalu telah menerbitkan peraturan yang di dalamnya melarang sekolah melakukan program yang mengarah pada praktik-praktik tersebut. Peraturan bernomor 55 tahun 2014 itu juga menyebutkan secara terperinci bahwa kepala sekolah dan guru bertanggung jawab melakukan ketentuan tersebut.
Untuk memperkuat peraturan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota. Dalam surat edaran tersebut, Kementerian meminta pinjaman supaya para pimpinan kawasan sebagai atasan kepala sekolah melakukan tindakan atau sanksi disiplin terhadap sekolah dan kepala sekolah yang membiarkan praktik kekerasan terjadi. “Bila kepala sekolah masih mendiamkan aksi perpeloncoan, maka sanggup saja kepala sekolah akan kena sanksi berupa pergeseran,” tegas Mendikbud saat melakukan inspeksi mendadak di SMK Negeri 4 Kota Tangerang, Rabu (29/7).  

Download Peraturan 
Mendikbud bernomor 55 tahun 2014 klik Disini
Untuk Surat Edaran Mendikbud Klik Disini

Belum ada Komentar untuk "Download Peraturan Mendikbud Bernomor 55 Tahun 2014 Ihwal Masa Orientasi Siswa Gres Di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel