Asn Dianjurkan Antar Anak Sekolah

 Dalam upaya meningkatkan kebijaksanaan pekerti anak ASN DIANJURKAN ANTAR ANAK SEKOLAHJAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kebijaksanaan pekerti anak, membangun kepercayaan diri anak, serta sebagai bentuk komitmen yang berpengaruh dari orang tua terhadap lingkungan sekolah anak-anaknya, Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, menganjurkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintah lainnya, biar meluangkan waktu untuk mengantarkan anak-anaknya berangkat sekolah pada hari pertama masuk sekolah, baik di SD, SMP maupun SMA.
Yuddy juga meminta biar para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di setiap instansi pemerintah mengatakan izin atau dispensasi kepada ASN yang memiliki anak usia sekolah, untuk terlambat masuk kerja alasannya yaitu mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.
Yuddy berpandangan, masa depan Indonesia terletak pada kebijaksanaan pekerti anak. Untuk itu ASN sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh dan teladan dalam melahirkan dan mendesain anak Indonesia yang berbudi pekerti dan berkarakter kuat.
"ASN harus peduli terhadap kebijaksanaan pekerti anak. Mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah, memberinya motivasi untuk percaya diri dan berperilaku baik di sekokah yaitu potongan dari pembangunan huruf anak," tutur Yuddy.
Karena itu Yuddy meminta, biar keterlambatan ASN tersebut oleh PPK tidak dicatat sebagai pelanggaran disiplin, selama dilakukan atas izin dan dalam batas waktu yang proporsional.
Himbauan tersebut disampaikan Yuddy sehabis berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan di Jakarta. Minggu (26/07).
Menteri Anies meminta pertolongan Menteri Yuddy untuk mengatakan himbauan kepada segenap ASN, biar menjadi teladan dalam membangun kebijaksanaan pekerti anak yang diawali dengan mengantarnya ke sekolah.
Menurut Anies, ketika ini sedang ada antusiasme orang tua untuk menghantar anak di hari pertama sekolah, terutama yg masuk jenjang baru, yakni SD kelas 1 dan SMP kelas 1. "Kami merespon positif, jikalau ada lampu hijau dari Menteri PANRB untuk memberi kesempatan kepada Ayah/Ibu yang PNS, ikut mengantar sekolah anaknya di hari pertama" kata Anis.
Menemani anak disaat paling bersejarah yakni masuk sekolah pertama kali, tutur Anis, sangat berarti sebagaimana mereka hadir kelak ketika anaknya diwisuda.
Di sisi lain, menurutnya, mengantar anak di hari pertama itu juga mampu mendorong interaksi nyata antara orang tua dengan guru. (HUMAS MENPANRB)


Sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/3574-asn-dianjurkan-mengantar-anak-sekolah

Belum ada Komentar untuk "Asn Dianjurkan Antar Anak Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel