Sekitar 5.600 Daerah Uji Kompetansi Guru (Ukg) Sudah Disiapkan Di Seluruh Indonesia

Selamat datang pengujung semuanya,,,
Pelaksanaan UKG pada november nanti sebentar lagi akan dilaksanakan, sekitar 5.600 tempat pelaksanaan uji kompetensi guru ini sudah disiapkan di seluruh indonesia,, hal ini dijelaskan oleh kemendikbud dikala ditanya pada pada dialog pendidikan di semarang, berikut ulasannya:
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud dikala ini tengah melakukan persiapan Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk semua guru yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Dirjen GTK Sumarna Surapranata memberikan jumlah guru yang memiliki NUPTK se-Indonesia sebanyak 3.015.315 orang. 
"Kita sedang mempersiapkan UKG tahun 2015. Ada sekitar 5.600 TUK, atau Tempat Uji Kompetansi. Sudah disiapkan di seluruh Indonesia. Pendaftaran sedang berjalan. Verifikasi sudah hampir 70 persen," ujar Pranata dikala ditemui usai Dialog Pendidikan di Semarang, Jawa Tengah, (12/10/2015). 
Dia mengatakan, UKG akan dilaksanakan dengan dua cara, yaitu daring (dalam jaringan) atau online dan luring (luar jaringan) atau offline. Dari 520 kabupaten/kota, hanya 38 kabupaten/kota yang tidak melakukan UKG secara daring, melainkan luring. Sedangkan 498 kabupaten/kota sisanya akan menjalankan UKG secara daring. 
"Tapi ada tempat yang melakukan online juga offline, mirip Jayawijaya. Di Kota Jayapura online, tapi agak pedalaman offline," tutur Pranata. 
Dia menambahkan, dikala ini Kemendikbud sudah menyiapkan 200 paket soal untuk 200 mata pelajaran acara keahlian. Pelaksanaan UKG tahun 2015 akan berlangsung pada 9-27 November. Waktu pelaksanaan tiap guru hanya berlangsung dalam satu hari, tepatnya selama 120 menit, untuk merampungkan soal berupa pilihan ganda. Jumlah soal diperkirakan sekitar 60-100 soal. (kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "Sekitar 5.600 Daerah Uji Kompetansi Guru (Ukg) Sudah Disiapkan Di Seluruh Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel