Rpp K13 Ppkn Kelas 9 Semester 1 Revisi Terbaru Tahun 2019


Selamat datang kembali di blog kherysuryawan.blogspot.com
Postingan kali ini saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran yaitu perangkat RPP yang menjadi kiprah seorang guru dalam melakukan program di sekolah.

RPP menjadi kiprah wajib bagi seorang guru mata pelajaran, dengan membuat RPP maka guru dianggap telah melakukan tahapan pembelajaran dengan lengkap. Seluruh langkah-langkah pembelajaran di tuangkan ke dalam RPP yang di buat sehingga dikala pelaksanaanya di kelas guru sudah mempunyai persiapan yang baik yang akan di lakukan dikala mengajar.



Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan salah satu RPP yang merupakan RPP versi terbaru dan mampu di gunakan untu keperluan di sekolah baik untuk persiapan mengajar maupun untuk melengkapi perangkat pembelajaran yang masih belum lengkap.

RPP yang akan saya bagikan yaitu RPP kurikulum 2013 mata pelajaran PPKN kelas 9 SMP semester 1. RPP yang akan saya bagikan tersebut mampu di gunakan hanya untuk pembelajaran pada semester ganjil.

Bagi anda yang mengajar mata pelajaran PPKN maka anda mampu mempunyai RPP yang akan saya bagikan ini sehingga anda mampu menjadikannya sebagai bahan rujukan ataupun sebagai pembanding dengan perangkat pembelajaran lainnya.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SD,jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua kelas dan semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SD, SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

DOWNLOAD PERANGKAT SD SEMUA KELAS K13 EDISI REVISI TERBARU


Pada jenjang SMP mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) merupakan salah satu pelajaran wajib yang terdapat pada kelompok A di pembelajaran kurikulum 2013.
Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran PPKN maka tentunya mempunyai penguasaan yang baik perihal pentingnya mempelajari mata pelajaran pendidikan kewarganegaran.

Tugas seorang guru memang sangat berat karena guru bukan hanya di tuntut untuk mampu mengajar dan mendidik saja melainkan masih banyak kiprah guru yang lainnya yang juga harus di kerjakan untuk memenuhi pekerjaan yang di bebankan di sekolah.

Salah satu kiprah berat yang tidak boleh untuk di abaikan oleh seorang guru yaitu membuat perangkat pembelajaran dan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru di sekolah yaitu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ( RPP ).

RPP kurikulum 2013 PPKN Kelas 9 SMP Semester 1 yang akan saya berikan ini sudah di revisi sehingga bagi anda yang akan memilikinya maka anda mampu menggunakan rpp ini sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran PKN di sekolah anda masing-masing.

Bagi anda bapak dan ibu guru yang dikala ini mengajar mata pelajaran PKN di kelas IX SMP dan belum sempat membuat perangkat pembelajaran RPP atau memang belum mempunyai RPP PKN maka postingan ini kiranya mampu bermanfaat buat anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran PKN khususnya untuk kelas 9.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP PPKN kelas 9 semester 1 , maka silahkan anda download melalui judul RPP yang telah saya sediakan di bawah ini :



RPP K13 PPKN KELAS IX SMP SEMESTER 1

==> RPP 1

==> RPP 2

==> RPP 3


RPP yang telah saya bagikan di atas tersimpan dalam format word, sehingga jikalau anda akan mengeditnya maka anda mampu dengan praktis mengeditnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing untuk keperluan di sekolah anda.

Demikianlah file RPP k13 PKN kelas IX Semester 1 revisi terbaru yang mampu saya bagikan pada postingan kali ini Semoga file RPP yang telah saya bagikan tersebut mampu bermanfaat bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "Rpp K13 Ppkn Kelas 9 Semester 1 Revisi Terbaru Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel